Atasi Leed United 4-0, Manchester City Kirim Sinyal Juara Liga Inggris ke Liverpool

- 1 Mei 2022, 19:09 WIB
Gelandang Liverpool, Naby Keita (kanan) berhasil menerobos pertahanan kiper Newcastle Martin Dubravka dalam pertandingan pertandingan matchday ke-35 Liga Inggris di Stadion St. James Park pada Sabtu malam WIB.
Gelandang Liverpool, Naby Keita (kanan) berhasil menerobos pertahanan kiper Newcastle Martin Dubravka dalam pertandingan pertandingan matchday ke-35 Liga Inggris di Stadion St. James Park pada Sabtu malam WIB. /REUTERS/SCOTT HEPPELL

KARANGANYARNEWS-Perburuan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 masih berlangsung seru. Kejar mengejar pimpinan klasemen masih saja terjadi.

Sempat turun ke posisi dua klasemen sementara lantaran dikudeta Liverpool yang menang 1-0 atas Newcastle United, Manchester City kembali memimpin klasemen.

Bertandang ke Elland Road, Sabtu (30/4/2022) malam WIB, pada pekan ke 35 Liga Inggris, Man City menang 4-0 atas Leed United. Di menit ke 13 babak pertama, Rodri mencetak gol.

Di babak kedua, The Citizens menambah tiga gol yang dicetak Nathan Ake, Gabriel Jesus, dan Fernandinho. Hasil ini mengembalikan Man City ke puncak klasemen dengan 83 poin dari 34 pertandingan.

Dengan kemenangan besar 4-0 itu, seolah pasukan Pep Guardiola mengirim sinyal juara ke Liverpool yang sebelumnya hanya menang 1-0. Sama-sama menyisakan empat laga, peluang juara The Citizens lebih besar dari The Reds.

Asal bisa memenangkan sisa empat pertandingan, Manchester City bakal langsung meraih tropi juara Liga Inggris, apa pun hasil pertandingan Liverpool.

Beda dengan Liverpool yang punya poin 82 dan berada di posisi dua klasemen, harus menunggu Man City terpeleset, kalah atau seri, meski The Red memenangi semua pertandingan sisa.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x