2 Bobotoh Meninggal, Menpora Minta PSSI dan LIB Lakukan Evaluasi dan Investigasi

- 19 Juni 2022, 22:59 WIB
Menpora Zainudin Amali meminta PSSI dan PT IB melakukan evaluasi dan investigasi atas meninggalnya dua orang bobotoh. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)
Menpora Zainudin Amali meminta PSSI dan PT IB melakukan evaluasi dan investigasi atas meninggalnya dua orang bobotoh. (Foto:raiky/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan evaluasi dan investigasi atas meninggalnya dua orang bobotoh.

Ia juga menyampaikan turut bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya

dua suporter Persib Bandung itu, akibat kericuhan dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Laga mempertemukan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2022 usai GP Jerman: Fabio Quartararo Makin Dekat Juara Dunia, Bagnaia Merana

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya penonton sepak bola di Bandung saat menonton pertandingan Persib vs Persebaya. Tentu kita prihatin atas kejadian ini, padahal pertandingan sepak bola baru saja diizinkan dihadiri penonton langsung di stadion," kata Menpora di Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Atas kejadian itu, Zainudin Amali pun meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera melakukan investigasi terhadap insiden ini.

Pihaknya meminta PSSI dan PT LIB untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya dengan pihak keamanan lebih diintensifkan sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu, sekaligus  melihat lagi pelaksanaan di empat stadion yang sudah berlangsung selama ini," seru Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x