Sukses Gelar ASEAN Para Games 2022, Banyak Negara Belajar ke Indonesia

- 7 Agustus 2022, 14:19 WIB
Acara penutupan ASEAN Para Game 2022 di Solo, Sabtu 06 Agustus 2022 malam
Acara penutupan ASEAN Para Game 2022 di Solo, Sabtu 06 Agustus 2022 malam /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Kesuksesan sebagai tuan rumah Baca Juga: Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022: Sabet 425 Medali, 175 di antaranya Emas di Solo, membuat banyak negara ingin belajar ke Indonesia.

Keberanian Indonesia sebagai penyelenggara event olahara para penyandang disabilitas se ASEAN, sekaligus torehan kesuksesannya memang menuai decak kagum sekaligus acungan jempol banyak negara.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan kesuksesan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 ini, merupakan keberanian pemerintah Indonesia dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Positif Covid-19, 10 Atlet Para-renang ASEAN Paragames 2022 Dikarantina

Keberanian inilah yang kemudian akan dicontoh banyak negara lain, terutama peserta ASEAN Para Games 2022 untuk menggelar event-event internasional di kemudian hari.

“Sekjen organisasinya (ASEAN Para Sport Federation) bicara sama saya, banyak negara yang akan belajar dari keberanian Indonesia. Karena dalam waktu cepat,  pengelolaan relatif bagus. Bangga juga kita mendengarnyau,” kata Ganjar Pranowo, Sabtu 06  Agustus 2022 di Solo.

Gubernur Jawa Tengah menjelaskan, keberhasilan menggelar ASEAN Para Games 2022 membuktikan Indonesia mampu menggelar event internasional,  meski persiapannya singkat terlebih setelah beberapa negara menyerah untuk menjadi tuan rumah. 

Baca Juga: Meriah! Wapres Maruf Amin Buka ASEAN Para Games 2022 di Solo  

“Waktu yang sangat pendek, cuma satu bulan karena beberapa negara waktu itu melempar handuk termasuk Vietnam. Kita sudah ambil alih ini, kita buktikan kita mampu,” terang dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x