Link Resmi Update Jadwal dan Hasil Perolehan Medali APG 2022

- 2 Agustus 2022, 01:32 WIB
Ilustrasi Jadwal dan hasil APG
Ilustrasi Jadwal dan hasil APG /Wal/Pixabay


KARANGANYARNEWS - Nah, ini dia link resmi jadwal dan hasil perolehan medali ASEAN Para Games 2022 atau APG 2022 dapat Anda buka guna mengetahui jadwal dan perolehan medali setiap kontingen di masing-masing cabang olahraga. Caranya sungguh-sangat amat mudah.

Seperti diketahui ajang APG 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah telah dibuka pada 30 Juli 2022 lalu dengan rangkaian acara yang spektakuler. Dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, perhelatan olahraga ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN.

Sesudah selesai mengucapkan pidato pembukaan APG 2022, Wapres Ma'ruf lalu membuka keris dan mengacungkan keris ke atas kepala untuk menandakan pembukaan ajang olahraga multievent tersebut. Selanjutnya di lapangan, maskot APG 2022, Rajamala, keluar dari "cangkang" teratai putih dan disambut dengan tepuk tangan para penonton.

Baca Juga: APG XI Solo 2022: Sepak Bola Cerebral Palsy Indonesia Taklukkan Thailand

Wapres pun menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Solo, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) sudah menyulap tribun penonton Stadion Manahan Solo menjadi panggung wayang besar untuk upacara pembukaan.

Pihak penyelenggara menargetkan 10 ribu penonton hadir dalam upacara pembukaan APG 2022. Sebanyak 6 ribu tiket untuk masyarakat umum sedangkan sisanya untuk tamu undangan. Masyarakat dapat menyaksikan upacara pembukaan secara gratis dengan syarat telah melakukan vaksin dosis ketiga atau booster.

Dalam defile pembukaan APG 2022, kontingen Indonesia memakai batik dengan motif spesial sedangkan pada bagian belakang bernuansa merah dan putih.
APG 2022 berlangsung di Solo Raya dan Semarang pada 30 Juli-6 Agustus 2022 dengan mengambil tema "Striving for Equality" atau Berjuang untuk Kesetaraan.

Baca Juga: APG 2022: Timnas Sepak Bola CP Indonesia Bertekad Pertahankan Mahkota Juara

Dalam APG 2022, Indonesia selaku tuan rumah mengirimkan kontingen atlet terbanyak yakni 324 atlet disusul Thailand sebanyak 303 atlet, kemudian Vietnam (119 atlet), Kamboja (112), Filipina (144), Malaysia (70), Myanmar (69), Singapura (37 atlet), Laos (37), Timor Leste (15 atlet), dan Brunei Darussalam (13 atlet).

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah