90% Rampung, Venue Kolam Renang APG Solo 2022 Siap Digunakan

- 16 Juli 2022, 14:48 WIB
Persiapan venue kolam renang guna penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games Solo XI 2022 di Kolam Renang Jatidiri, Semarang sudah mencapai 90 persen. (Foto: Dok. Istimewa/kemenpora.go.id)
Persiapan venue kolam renang guna penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games Solo XI 2022 di Kolam Renang Jatidiri, Semarang sudah mencapai 90 persen. (Foto: Dok. Istimewa/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Persiapan venue kolam renang guna penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games Solo XI 2022 di Kolam Renang Jatidiri, Semarang sudah mencapai  90 persen dan tersisa perbaikan akes jalan untuk atlet.

Hal itu disampaikan Manajer Venue Kolam Renang Jatidiri, Teguh Santoso di Kolam Renang Jatidiri, Semarang, Jumat, 15 Juli 2022.

Menurutnya pembenahan Kolam Renang Jatidiri terus dilakukan. Kolam utama dan kolam yang akan digunakan untuk pemanasan sudah dalam tahap penyelesaian akhir.

Baca Juga: Biaya Balik Nama Kendaraan bakal Digratiskan? Ini Penjelasan Korlantas Polri

Saat ini tahap pekerjaan hanya tinggal perbaikan kecil seperti akses jalan ramah disabilitas sepanjang lebih kurang 200 meter menuju Kolam Renang Jatidiri dan pemasangan toilet portabel ramah disabilitas untuk atlet.

Menurut Teguh Santoso, perbaikan akses jalan masuk para atlet sudah 60 persen, tinggal finishing alias penyelesaian akhir di beberapa titik

“Kolam renangnya sudah siap, hanya kan ada perbaikan kecil, terutama untuk akses jalan dan pembersihan tempat pemanasan atlet. Meski kurang beberapa minggu lagi, tapi saya optimis venue kolam renang untuk Asean Para Games Solo 2022 nanti sudah siap," kata dia, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Baca Juga: Jemaah Haji Tiba dari Tanah Suci, Pemerintah Siapkan Skrining Kesehatan

Kenyamanan atlet dalam bertanding menjadi prioritas utama dalam proses renovasi kolam renang.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x