Indonesia Jadi Tuan Rumah Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2023 Grup F. Begini Pesan Ketua Umum PSSI

- 8 September 2022, 21:58 WIB
Squad timnas Indonesia sedang berlatih di Gelora Bung Tomo Surabaya
Squad timnas Indonesia sedang berlatih di Gelora Bung Tomo Surabaya /instagram @pssi/

KARANGANYARNEWS - Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 Grup F, dan akan menjamu tiga negara pesaingnya dalam satu grup yakni Vietnam, Hong Kong, serta Timor-Leste.

Pertandingan dari Grup F akan disiarkan secara LIVE dan Eksklusif oleh Indosiar dan VIDIO dari Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur pada tanggal
14, 16, dan 18 September 2022 mendatang.

Babak kualifikasi AFC U-20 Asian Cup Uzbekistan 2023 diikuti sebanyak 44 negara yang telah dibagi dalam 10 grup yakni Grup A - J.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa di SCTV Malam Ini, Ada Arsenal dan Manchester United

Sebanyak 10 juara grup serta lima runner-up terbaik dari babak kualifikasi ini nantinya akan lanjut berlaga ke putaran Final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 yang diturunkan untuk turnamen ini hampir keseluruhan skuadnya merupakan pemain-pemain Timnas yang bermain apik di turnamen AFF U-19 Boys Championship 2022 bulan Juli lalu.

Kegagalan menyakitkan Timnas Indonesia di turnamen level Asia Tenggara tersebut akan menjadi pemicu semangat untuk membuktikan prestasi yang lebih baik di ajang yang lebih kompetitif dan lebih bergengsi di level Asia.

Garuda Nusantara di bawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan Vietnam, yang sangat berambisi dan menargetkan untuk menjadi juara grup.

Baca Juga: Hasil Man Utd vs Arsenal, Debut Manis Antony Bawa Setan Merah Habisi Gudang Peluru

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x