Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Pole dan Ukir Rekor Tercepat Sirkuit Motegi

- 30 September 2023, 11:35 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Pole dan Ukir Rekor  Tercepat Sirkuit Motegi
Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Pole dan Ukir Rekor Tercepat Sirkuit Motegi /Getty Images/PATRICIA DE MELO MOREIRA/

KARANGANYARNEWS - Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Pole dan Ukir Rekor Tercepat Sirkuit Motegi. Jorge Martin tampil impresif di kualifikasi MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung pada Sabtu, 30 September 2023.

Pembalap Pramac Ducati itu berhasil meraih pole position MotoGP Jepang 2023 dengan catatan waktu 1 menit 43,198 detik. Ia juga mencetak rekor lap tercepat di Sirkuit Motegi, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Marc Marquez.

Martin mengungguli Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua dan Jack Miller Red Bull KTM menempati posisi ketiga. Sedangkan Marquez harus puas berada di posisi ketujuh saat memulai start MotoGP Jepang 2023 besok.

Baca Juga: TC Timnas Resmi Dibangun di IKN, Ada 8 Lapangan Lengkap dengan Fasilitas Pendukung

Martin: Ini Pole Position Terbaik Saya

Martin mengaku sangat senang dengan hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2023. Ia mengatakan bahwa ini adalah pole position terbaiknya sepanjang kariernya di kelas premier. Ia juga mengapresiasi kerja keras timnya yang telah memberikan motor yang sempurna untuk lintasan Motegi.

Martin juga mengungkapkan rahasianya dalam mencetak rekor lap tercepat di Motegi. Ia mengatakan bahwa ia memanfaatkan slipstream dari Zarco yang berada di depannya saat melintasi garis finis.

"Saya tahu bahwa saya harus mendapatkan slipstream dari Zarco karena ia sangat cepat di trek lurus. Saya berhasil menempel dia dan mendapatkan keuntungan dari slipstreamnya. Saya juga bisa memaksimalkan sektor ketiga dan keempat yang merupakan titik kuat saya. Saya sangat senang dengan lap itu," ujar Martin dikutip KaranganyarNews melalui wawancara Twitter MotoGP.

Martin Siap Berjuang untuk Podium

Martin mengaku optimis bisa berjuang untuk podium di balapan MotoGP Jepang 2023 yang akan digelar pada Minggu, 1 Oktober 2023. Ia mengatakan bahwa ia memiliki ritme yang baik dan percaya diri dengan performa motornya.

"Saya merasa siap untuk balapan besok. Saya memiliki ritme yang baik dan konsisten. Saya juga percaya diri dengan performa motor saya di sirkuit ini. Saya akan mencoba untuk start dengan baik dan bertahan di depan sebanyak mungkin. Saya akan berjuang untuk podium atau bahkan lebih," tutur Martin.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah