Pemalsu Akun Facebook Bupati Klaten Segera Dilaporkan Polisi

- 12 September 2021, 13:28 WIB
Akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dan dengan foto profile Bupati Klaten, Sri Mulyani
Akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dan dengan foto profile Bupati Klaten, Sri Mulyani /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Pemkab Klaten segera melaporkan kasus pemalsuan akun Facebook yang mengatasnamakan dan dengan foto profile Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Hal ini dilakukan selain untuk menegakkan hukum atas dugaan pelanggaran UU ITE, sekaligus sebagai pembelajaran etika bermedia sosial kepada masyarakat. Selain itu, dikawatirkan juga akun palsu tersebut disalahgunakan pembuatnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten, Amin Mustofa menjelaskan, kasus pemalsuan akun Facebook atas nama dengan foto Bupati Klaten Sri Mulyani, belakangan beredar di dunia maya.

Baca Juga: Dibongkar, Anak di Bawah Umur Dijual di Tempat Karaoke  

“Sepekan terakhir kami banyak menerima pertanyaan masyarakat, terkait munculnya Facebook dengan profil Bupati Klaten. Kami tegaskan, Bupati Sri Mulyani tidak punya akun media sosial Facebook,” kata Amin.

Dijelaskan juga, Bupati Klaten hanya punya akun Twitter dan Instagram. Kasus ini tidak bisa dibiarkan, Pemkab Klaten segera akan menempuh upaya atau jalur hukum. Pihak Dinas Kominfo, telah koordinasi dengan Bagian Hukum Pemkab Klaten.

Ditambahkan, saat ini sedang dikumpulkan bukti-bukti. Dan masyarakat yang merasa dirugikan atau mengetahui hal ini dimohon segera memberitahu ke Dinas Kominfo atau melaporkan ke pihak berwajib.

Baca Juga: Buntut Penangkapan Bhudi Sarwono, Ganjar Tandatangani Penunjukan Plh Bupati Banjarnegara

“Kami menunggu laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan atau mengetahui kasus ini. Selain itu juga dapat menghubungi kanal aduan ‘Matur Ibu Klaten’, di website Pemkab Klaten. Kami sedang kumpulkan bukti dan saksi,” tegasnya Sabtu, 11 September 2021.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x