Buntut Penangkapan Bhudi Sarwono, Ganjar Tandatangani Penunjukan Plh Bupati Banjarnegara

- 6 September 2021, 17:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rapat bersama Wakil Bupati Banjarnegara beserta pejabat jajarannya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rapat bersama Wakil Bupati Banjarnegara beserta pejabat jajarannya /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Paska penangkapan Budhi Sarwono oleh KPK, Gubernur Jawa Tengah mengaku telah menandatangani surat penujukan Plh.  Bupati Banjarnegara.

Demikian disampaikan Ganjar Pranowo seuasai menggelar rapat bersama Wakil Bupati Banjarnegera beserta sejumlah pejabat Pemkab setempat, Senin 06 September 2021 di Pendapa Kabupaten Banjarnegara.

Paska penangkapan  Bupati Budhi Sarwono, Ganjar memang menjanjikan segera akan bertandang ke Banjarnegara,  menemui Wakil Bupati dan jajaran pejabatnya.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara, Ganjar: Tiada Henti Saya Mengingatkan

Tiba di Banjarnegara sekitar pukul 12.00 WIB, Ganjar disambut Wakil Bupati  Syamsudin. Setelah ngobrol sebentar secara tertutup, Ganjar menggelar rapat terbuka di pendopo Banjarnegara, diikuti seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Dalam rapat itu, Ganjar meminta semua pejabat tetap melayani masyarakat. Peristiwa penangkapan Bupati Banjarnegara oleh KPK, tidak boleh mengganggu pelayanan pada masyarakat.

Selain itu, Ganjar juga meminta seluruh pejabat Banjarnegara berubah. Kejadian yang menimpa Banjarnegara, harus menjadi momentum untuk mereformasi diri.

Baca Juga: Heboh Tas Bertuliskan Awas Bom di Pematangsiantar, Polisi Selidiki Sang Pemilik

"Apakah panjenengan siap berubah atau tidak? Hentikan urusan pungli, gratifikasi dan korupsi. Setuju apa tidak?," tanya Ganjar pada seluruh pejabat yang ada di tempat itu. Dan semuanya serentak menjawab setuju.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah