Polri Usut dan Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Ulama

- 28 September 2021, 22:08 WIB
Polri menegaskan akan mengusut tuntas secara profesional kasus penyerangan terhadap ulama atau tokoh agama yang terjadi di sejumlah wilayah, salah satunya Batam. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Geralt)
Polri menegaskan akan mengusut tuntas secara profesional kasus penyerangan terhadap ulama atau tokoh agama yang terjadi di sejumlah wilayah, salah satunya Batam. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Geralt) /

KARANGANYARNEWS - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menegaskan akan mengusut tuntas secara profesional kasus penyerangan terhadap ulama atau tokoh agama yang terjadi di sejumlah wilayah, salah satunya Batam.

“Kembali lagi Polri punya tugas pokok untuk melindungi siapa saja, melindungi warga negara termasuk tokoh agama, maka kasus ini Polri akan terus dalami dengan serius secara profesional untuk mengungkap kasus ini,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 28 September 2021.

Terkait penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago di Kota Batam, polisi setempat telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penyidikan, termasuk mengamankan pelaku.

Baca Juga: 54 Daftar Wilayah Satpas Layanan Perpanjangan SIM Online Korlantas Polri

Hasil penyidikan awal, pelaku yang telah ditetapkan tersangka diketahui pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh tiga tahun silam.

“Terkait dengan posisi dia dianggap tidak waras, itu bukan hanya keterangan, tetapi kami akan telurusi, baik pemeriksaan oleh ahli dokter jiwa maupun rekam medis yang sebelumnya,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengimbau masyarakat agar tidak memaknai kejadian itu sebagai sebuah upaya kriminalisasi terhadap tokoh agama yang dapat membuat situasi menjadi tidak nyaman.

Seperti diketahui, Ustaz Abu Syahid Chaniago tiba-tiba diserang pelaku H saat tengah mengisi ceramah di hadapan jemaah ibu-ibu, Senin, 20 September 2021 di Batam, Kepulauan Riau. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x