Jenazah Dosen UIN Surakarta yang Meninggal Bersimbah Darah Diterbangkan ke Mataram, Pecah Hujan Tangis

- 25 Agustus 2023, 13:56 WIB
Jenazah dosen UIN Surakarta yang meninggal bersimbah darah diterbangkan ke Mataram, pecah hujan tangis. Pihak keluarga minta kasus ini diusut tuntas. (Foto: Dok. Istimewa)
Jenazah dosen UIN Surakarta yang meninggal bersimbah darah diterbangkan ke Mataram, pecah hujan tangis. Pihak keluarga minta kasus ini diusut tuntas. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Prosesi penghormatan terakhir Wahyu Dian Silviani (34) di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Jumat siang, 25 Agustus 2023 diwarnai hujan tangis para rekan sejawat. Jenazah korban tiba dari RS Dr Moewardi Solo diantar pihak kampus dan keluarga pukul 10.00 WIB.

Kedatangan jenazah langsung disambut derai air mata rekan-rekan kerjanya. Selanjutnya diadakan upacara serah terima dari pihak kampus kepada keluarga, lantas disalatkan secara berjemaah.

Upacara ini sekaligus sebagai wujud penghormatan terakhir dari pihak kampus kepada jasa-jasa telah dilakukan tenaga pendidiknya.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Podcast Horor di Spotify, Dijamin Merinding Auto Ketagihan

Pihak keluarga hadir, yakni ayah beserta adik korban. Mereka tak henti-hentinya menitikkan air mata, meratapi kepergian Wahyu Dian Silviani yang begitu cepat meninggalkan keluarga.

Dalam sambutannya, ayahanda korban, Prof Mohammad Hasil Tamzil beserta keluarganya mengaku telah mengikhlaskan kepergian putri tercintanya.

Namun, keluarga meminta pihak kepolisian mengusut tuntas tragedi meninggalnya korban secara tak wajar.

"Hari ini bapak ibu harus ikhlas berpisah, saya pun juga demikian bersama keluarga besar di Mataram. Kasus kematian anak saya adalah masalah kriminal. Kami sekeluarga ikhlas karena ssesungguhnya ini sudah menjadi kehendak Allah Subhanu wa Ta'ala. Kita hanya menjalankan skenario yang sudah disusun besar, dulu sebelumnya oleh Allah Subhanu wa Ta'ala," kata Mohammad Hasil Tamzil.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x