Bus Rombongan Guru Terjun di Jurang Tasikmalaya, Ini Kronologi, Identitas Korban Meninggal dan Hilang

- 26 Juni 2022, 21:05 WIB
Bus masuk jurang di Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022. Tiga meninggal, 1 orang hilang misterus
Bus masuk jurang di Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022. Tiga meninggal, 1 orang hilang misterus /AntaraNews


KARANGANYARNEWS - Bus pariwisata yang mengangkut 59 penumpang yang merupakan rombongan guru dan staf SDN Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang terjun bebas atau masuk jurang sedalam 10 meter di kawasan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 25 Juni 2022 kemarin. Begini kronologi kejadian, penyebab kecelakaan, daftar korban meninggal dan yang hilang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bus nahas tersebut adalah bus PO City Trans Utama nomor polisi B 7701 TGA. Sebanyak 3 orang meninggal dunia sedangkan satu orang dikabarkan hilang dan masih dalam proses pencarian saat artikel ini diunggah.

Plt Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota IPTU Soni Alamsyah mengatakan, bus yang dikemudikan Dedi Kurnia warga Jatinangor, Kabupaten Sumedang itu mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya di Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, sekitar pukul 01.00 WIB.

Awalnya, bus yang membawa 59 penumpang itu, hendak menuju Kabupaten Pangandaran. Tapi mengalami kecelakaan saat di tengah perjalanan hingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Jumlah Korban Tewas Akibat Kecelakaan Bus Ardiansyah di Tol Mojokerto Surabaya Bertambah, Ini Identitasnya

Ketiga korban tersebut terdiri dari dua penumpang dan kernet bus. Sedangkan penumpang bus lainnya langsung dibawa ke puskesmas terdekat, ada juga yang dibawa ke rumah sakit di Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Penyebab Bus Masuk Jurang
Hasil olah tempat kejadian perkara menyebutkan, kecelakaan diduga karena sopir mengantuk kemudian melaju tak terkendali hingga akhirnya masuk jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan menyatakan bahwa sopir mengaku mengantuk sehingga bus melaju ke jurang.

"Keterangan pengemudi, dia (sopir) mengaku mengantuk dan hilang kendali sehingga terperosok ke jurang sedalam 10 meter dalam posisi terbalik," kata Kapolres sebagaimana dilansir dari AntaraNews

Identitas Korban Meninggal
Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini daftar lengkap identitas korban meninggal dunia dan yang hilang misterius keberadaannya.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x