Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Angin dan Kilat!

- 24 Oktober 2022, 10:57 WIB
Prakiraan cuaca Jateng hari ini. BMKG Jawa Tengah memprediksi dalam tiga hingga enam jam ke depan akan terjadi cuaca ekstrem hujan disertai angin dan kilat. (Foto ilustrasi: Pixabay/GoranH)
Prakiraan cuaca Jateng hari ini. BMKG Jawa Tengah memprediksi dalam tiga hingga enam jam ke depan akan terjadi cuaca ekstrem hujan disertai angin dan kilat. (Foto ilustrasi: Pixabay/GoranH) /

KARANGANYARNEWS - Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Angin dan Kilat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah memprediksi dalam tiga hingga enam jam ke depan akan terjadi cuaca ekstrem.

Potensi cuaca diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Dipantau dari laman resmi BMKG, Senin, 24 Oktober 2022, kondisi ini akan terjadi di berbagai wilayah Jawa Tengah, seperti Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Kabupaten/Kota Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Surakarta, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Blora, Semarang, Temanggung, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, Salatiga, Brebes, dan sekitarnya.

Baca Juga: Geger Gadis Remaja Ditusuk Orang Tak Dikenal saat Pulang Ngaji

Untuk itu, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem ini.

Selain itu masyarakat juga diimbau mengantisipasi dampak yang dapat ditimbulkan, seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, puting beliung, pohon tumbang, dan jalan licin.

BMKG juga meminta masyarakat untuk menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng rawan longsor. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x