Satupena Jateng Serahkan Buku Antologi Lingkungan Hidup ke Dinarpus Kota Semarang.

- 1 Desember 2023, 14:35 WIB
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie menyerahkan buku antologi esai tentang lingkungan hidup kepada Dinarpus Kota Semarang,  diterima Subkoordinator Akuisisi dan Deposit Sapto Nugroho.
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie menyerahkan buku antologi esai tentang lingkungan hidup kepada Dinarpus Kota Semarang, diterima Subkoordinator Akuisisi dan Deposit Sapto Nugroho. /Foto: Dok. Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Perkumpulan Penulis Indonesia “Satupena” Jawa Tengah menyerahkan sejumlah buku berjudul Bencana: Dari Berbagai Perspektif—Antologi Esai Lingkungan Hidup kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, Kamis, 30 November 2023.

Penyerahan buku dilakukan Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie BSc SIKom didampingi Sekretaris Umum Dr Mohammad Agung Ridlo ST MT dan staf sekretariat Adnan Ghiffari ST.
Sejumlah buku telah diterima oleh Subkoordinator Akuisisi Dinarpus Kota Semarang Sapto Nugroho SE, Subkoordinator Otomasi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Ira Fajar Putri SH MM, Arsiparis Mahir Indah Wulansari AMd, dan Pengelola Pustaka Elektronik Dara Tantia Giofanti Amd.

Baca Juga: 12.12 Birthday Sale, Ada Diskon Murah Dua Kali Sehari di Shopee Live

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, penyerahan sejumlah buku tersebut, selain untuk menambah koleksi Perpustakaan Kota Semarang dan sebagai dokumentasi, juga agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
Satupena Jawa Tengah juga telah menerbitkan buku antologi puisi moderasi beragama dan biografi sejarawan Salatiga Slamet Rahardjo.
75 Penulis

 “Semoga apa yang dilakukan Satupena Jawa Tengah memberikan andil, meskipun sekelumit, dalam menggerakkan literasi di Kota Semarang,” katanya seraya menyatakan terima kasih kepada Dinarpus Kota Semarang dan beberapa pihak yang membantu penerbitan buku ini.

Baca Juga: Link Nonton dan Cara Download Drakor Vigilante Full Episode 1-8 Sub Indo, Sinopsis Lengkap

Sapto Nugroho menyatakan terima kasih dan mengapresiasi penerbitan buku antologi esai lingkungan hidup. Gerakan literasi di Kota Semarang dapat hidup dan semarak karena peran komunitas-komunitas, seperti Satupena ini.
“Untuk pembentukan Satupena Kota Semarang akan kami fasilitasi awal tahun depan. Nanti pengukuhannya bisa dibarengkan dengan kegiatan yang telah kami programkan,” ujarnya.
Mohammad Agung Ridlo menambahkan, buku antologi esai lingkungan hidup setebal hampir 500 halaman ini ditulis oleh sekitar 75 penulis dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Ketua Umum Satupena Pusat Denny JA PhD memberikan sekapur sirih di halaman-halaman awal.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x