Truk Pengangkut Surat Suara Pemilu Terjun ke Jurang di Semarang

- 6 Januari 2024, 22:09 WIB
Truk ekspedisi milik PT Pos Logistik membawa surat suara pemilu 2024 mengalami kecelakaan di Desa Jambu, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Sabtu, 6 Januari 2024, sekira pukul 13.30 WIB. Truk terperosok ke dalam jurang. (Foto: Dok. Istimewa)
Truk ekspedisi milik PT Pos Logistik membawa surat suara pemilu 2024 mengalami kecelakaan di Desa Jambu, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Sabtu, 6 Januari 2024, sekira pukul 13.30 WIB. Truk terperosok ke dalam jurang. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS - Truk ekspedisi milik PT Pos Logistik membawa surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 mengalami kecelakaan di Desa Jambu, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Sabtu, 6 Januari 2024, sekira pukul 13.30 WIB. Truk terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sepuluh meter. 
 
Informasi dihimpun, truk logistik digunakan PT Temprina Bawen. Perusahan ini memproduksi surat suara untuk beberapa kabupaten di Jawa Tengah.
 
Truk mengangkut surat suara DPRD Kabupaten Magelang Dapil 1 dan Dapil 6. Jumlah surat suara diangkut sekira 400 ribu lembar dimuat dalam 800 kotak. Pantauan hingga pukul 17.50 WIB, proses evakuasi surat suara masih berlangsung.
 
 
Koordinasi dilakukan PT Temprina, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, kepolisian, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Semarang. 
 
Setelah dievakuasi, surat suara dibawa kembali ke perusahaan penyedia dengan kendaraan yang sudah disiapkan. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan dan sortir terhadap kondisi surat suara. 
 
Di lokasi kejadian juga dibantu dan diawasi KPU Provinsi Jawa Tengah, KPU Kabupaten Semarang, PPK Kecamatan Jambu, PPS Desa Kelurahan Jambu, serta pihak keamanan dari kepolisian dan TNI setempat.
 
 
Informasi terakhir dari pihak KPU Provinsi Jawa Tengah, personel Brimob yang berada dalam truk berhasil melompat keluar menyelamatkan diri.
 
Sementara sopir yang ikut masuk ke dalam jurang telah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x