Begini Cara Polres Boyolali Cegah Konvoi Knalpot Brong, Gandeng Kodim, Ormas dan Partai hingga Pelajar

- 15 Januari 2024, 15:16 WIB
Begini Cara Polres Boyolali Cegah Konvoi Knalpot Brong, Gandeng Kodim, Ormas dan Partai hingga Pelajar
Begini Cara Polres Boyolali Cegah Konvoi Knalpot Brong, Gandeng Kodim, Ormas dan Partai hingga Pelajar /tribratanews.jateng.polri.go.id

KARANGANYARNEWS - Penggunaan knalpot brong yang meresahkan warga semakin menjadi perhatian serius aparat kepolisian. Hal itu menyusul peristiwa di Boyolali yang berujung pada dugaan penganiayaan oleh anggota TNI terhadap sejumlah simpatisan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Terkait penggunaan knalpot brong yang diduga memicu terjadinya dugaan kekerasan tersebut, jajaran Polres Boyolali, terus berupaya mengatasi penggunaan knalpot tidak standar tersebut menjelang kampanye terbuka.

Upaya pencegahan terhadap penggunaan Salah satunya mengadakan apel Deklarasi Jateng Zero knalpot brong di mapolres Boyolali, pada hari Minggu 14 Januari 2024 pagi kemarin.

Baca Juga: Bawaslu Boyolali Segera Limpahkan Berkas Kasus Pelanggaran Netralitas Penyelenggara Pemilu 2024

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf. Wiweko wulang widodo, serta perwakilan Pejabat Forkopimda Kabupaten Boyolali, KPU, Bawaslu, Dinas Perhubungan, perwakilan partai politik, Ormas, Mahasiswa, Pelajar serta komunitas otomotif di Kabupaten Boyolali.

Apel bertajuk deklarasi “Jateng Zero Knalpot Brong” dipimpin langsung Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Kegiatan di tandai dengan melakukan Pembacaan Ikrar secara bersama-sama, dan pemusnahan knalpot brong, yang merupakan hasil penindakan selama bulan Januari 2024 oleh Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali, serta penandatangan deklarasi oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir, dengan tujuan turut berkomitmen zero knalpot brong di wilayah Boyolali.

“Kegiatan Apel yang diselenggarakan di mapolres Boyolali, wujud sinergitas TNI-Polri bersama-sama Elemen Pemerintah, Elemen Masyarakat, Komunitas otomotif wilayah Boyolali, dan seluruh perwakilan Partai peserta Pemilu," kata Kapolres.

Baca Juga: 6 Cafe Terfavorit di Selo Boyolali: Viuw Gunung Merapi - Merbabu, Rekomended Libur Tahun Baru 2024

Untuk keamanan dan kenyamanan seluruh aktivitas masyarakat, pihaknya mengimbau juga agar seluruh lapisan masyarakat serta para stakeholder mendukung upaya kepolisian memberantas, meniadakan knalpot brong yang sudah cukup lama meresahkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah