Buka Rekening Di Bank Jateng Baru Tujuh Bulan, Tukang Bikin Plat Nomor Kendaraan Raih Hadiah Mobil X-Pander

- 12 April 2022, 18:31 WIB
Muhammad Nurgiab memamerkan hadiah mobil X-Pander yang didapat dari Bank Jateng di cabang Surakarta, Selasa (12/4/2022).
Muhammad Nurgiab memamerkan hadiah mobil X-Pander yang didapat dari Bank Jateng di cabang Surakarta, Selasa (12/4/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Mujur benar nasib Muhammad Nurgiab, tukang bikin plat nomor kendaraan di kawasan Kali Larangan Solo. Baru tujuh bulan buka rekening di Bank Jateng di cabang Surakarta, lajang berusia 40 tahun itu sudah mendapat undian hadiah mobil Mitsubishi Xpander.

Padahal ribuan orang lainnya yang sudah puluhan tahun jadi nasabah Bank Jateng, masih menunggu giliran mendapatkan hadiah. Lagi pula saldo tabungan mereka ada yang nilainnya miliaran rupiah. Ya, yang namanya rezeki memang takkan lari ke mana.

"Ceritanya begini. Ketika keluarga kami menerima ganti rugi lahan yang digunakan pemerintah Bulan Agustus 2022 kami dibukakan rekening di Bank Jateng oleh panitia pembebasan lahan dan uang kami dimasukan ke rekening itu," kata Muhammad Nurgiab.

"Kami empat bersaudara yang dibukakan rekening Bank Jateng oleh panitia pembebasan lahan. Namun dari empat orang itu, hanya saya yang mendapatkan hadiah," kata dia ketika memberikan testimoni.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Surakarta Djaka Nur Sahid mengapresiasi kemujuran nasib Muhammad Nurgiab yang mendapatkan hadiah utama berupa mobil Xpander, meski belum ada setahun membuka rekening Tabungan Bima Bank Jateng.

Djaka mengatakan, kalau Muhammad Nurgiab buka rekening belum ada setahun sudah mendapat hadiah mobil, ada juga nasabah Bank Jateng cabang Surakarta yang mendapatkan hadiah sampai tiga kali, baik emas batangan atau sepeda motor.

"Dalam pengundian hadiah, kami sangat transparan. Lagi pula, nasabah yang mendapatkan hadiah juga tidak dikenakan pajak, semua pajak ditanggung Bank Jateng. Pemenang pulang tinggal membawa hadiah," kata Djaka usai menyerahkan hadiah.

Selain Muhammad Nurgiab yang mendapat hadiah pertama berupa mobil X-Pander, masih ada nasabah lain yang juga mendapatkam hadiah dalam penyerahan hadiah undian Tabungan Bima yang dilakukan di kantor Bank Jateng cabang Surakarta, Selasa (12/4/2022).

Yakni, hadiah kedua berupa sepeda motor N-Max bagi lima pemenang dan hadiah ketiga berupa emas batangan bagi lima pemenang. Djaka berpesan, bagi nasabah yang belum mendapat hadiah, jangan putus asa. Sebab, masih banyak hadiah menunggu di bulan-bulan berikutnya.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah