Sritex Jajaki Kerja Sama dengan BBPVP Semarang

- 13 April 2022, 22:03 WIB
Deputy Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Iwan Kurniawan Lukminto berkunjung ke BBPVP Semarang, Rabu(13/4/2022).
Deputy Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Iwan Kurniawan Lukminto berkunjung ke BBPVP Semarang, Rabu(13/4/2022). /Dokumentasi BBPVP/

KARANGANYARNEWS-Deputy Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Iwan Kurniawan Lukminto mengagumi fasilitas serta sarana dan prasarana pelatihan BBVP Semarang.

Kekaguman itu disampaikan ketika Wawan, begitu akrab disapa, nyambangi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di bawah Kementerian Ketenagakerjaan itu.

Kunjungan Deputy Presiden Direktur Sritex yang didampingi Manager HRD Saptoto, Rabu (13/4/2022), disambut Kepala BBPVP Semarang, Heru Wibowo di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan itu, pimpinan PT Sritex diajak berkeliling meninjau fasilitas dan sarpras pelatihan yang dimilki BBPVP Semarang.Wawan menilai, fasilitas dan sarpras pelatihan di BBPVP Semarang sudah sangat bagus dan nyaman untuk pelatihan.

“Dengan fasilitas yang bagus dan lengkap seperti ini, peserta yang mengikuti pelatihan di BBPVP Semarang ini harusnya dengan mudah dapat mengantongi predikat terampil dan kompeten," kata Wawan.

Wawan juga takjub dengan ruang pelatihan menjahit yang nyaman karena ada pendingin AC. “Kalau latihan di tempat sejuk seperti ini nanti peserta bisa kaget saat kerja di industri garmen yang sebenarnya. Wah ternyata di industri tidak sedingin tempat pelatihan," katanya berkelakar.

Sementara itu, Kepala BBPVP Semarang Heru Wibowo mengatakan, kunjungan wakil presiden direktur PT Sritex tersebut dalam rangka menjalin kerja sama antara dua lembaga.

Kebetulan kedua lembaga memiliki kesamaan yakni di sektor industri garmen dan fashion. Dari pertemuan pimpinan dua lembaga itu dihasilkan kesepakatan kerjasama pelatihan kejuruan fashion tehnologi.

Kerja sama tersebut, kata Heru, antara lain meliputi perekrutan calon peserta, penyelenggaraan pelatihan, pemagangan dan penempatan kerja.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah