Tanggapi Kegeraman Netizen, Gibran Jamin Cari Penyebar Hoak Menara Roboh

- 30 Mei 2022, 22:19 WIB
Menara Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) yang diisukan bergoyang hingga menimbulkan kekawatiran roboh para pengunjung CFD Kota Solo, Minggu 29 Mei 2022 pagi
Menara Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) yang diisukan bergoyang hingga menimbulkan kekawatiran roboh para pengunjung CFD Kota Solo, Minggu 29 Mei 2022 pagi /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Kegeraman netizen terhadap penebar hoaks robohnya menara masjid Sriwedari, ditanggapai serius Wali Kota Solo.

Gibran Rakabuming Raka memastikan akan mencari pelaku penyebar hoaks menara Masjid Sriwedari ambruk, hingga mengakibatkan kepanikan ribuan pengunjung  CFD di Jl Slamet Riyadi Kota Solo.

Dilansir KaranganyarNews.com Senin, 30 Mei 2022 dari akun Twitter @gibran_tweet, Wali Kota Solo menjawab cuitan pengguna akun @faraharsono.

Baca Juga: Menara Masjid Bergoyang Gegerkan Pengunjung CFD di Solo, Ini Fakta dan Penampakannya

“Kita akan cari pelakunya,” tulis Gibran Rakabuming Raka, Minggu 29 Mei 2022 sekitar pukul pukul 20.32 Wib.

Dalam unggahan yang dikutip (quote) Gibran, pengguna akun @faraharsono menyertakan video terkait kehebohan dan kepanikan pengunjung Car Free Day (CFD) di Kota Solo.

Dalam video itu para pengunjung CFD berlarian, sebagian sambil menggendong anak-anak.
“Tadi pagi di CFD Solo tepatnya di depan Sriwedari. Ada yg nyebar hoaks teriak-teriak kalo menara masjid tinggi yang lagi dibangun itu roboh, alhasil pengunjung CFD pada panik dan lari sana sini. Padahal itu bukan roboh, tapi karena awannya yang berjalan,” tulis pengguna akun tersebut.

Baca Juga: Issu Menara Masjid Bergoyang Gegerkan Ribuan Pengunjung CFD Kota Solo

Sementara itu cuitan Gibran yang menyatakan akan mencari pelaku penyebar hoaks menara Masjid Sriwedari Solo yang ambruk, mendapatkan berbagai respons.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x