Sinergitas Polri dengan Instansi Lain dalam Acara Donor Darah Massal di Polres Wonogiri

- 7 Juni 2022, 17:48 WIB
Kapolres Wonogiri mengikuti kegiatan donor darah massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76
Kapolres Wonogiri mengikuti kegiatan donor darah massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Wonogiri, menggelar bakti kesehatan pada Selasa (7/6/2022).

Acara bakti kesehatan ini diisi dengan donor darah massal, yang diikuti para anggota Polres Wonogiri, para prajurit TNI dari Kodim 0728, dari Dinas Perhubungan (Dishub) beserta jajaran Dinas dan Instansi lainnya, perwakilan dari Ormas dan dari kelompok komunitas masyarakat lainnya.

Digelar di ruang Rupatama Mapolres Wonogiri, sedikitnya 146 kantong darah berhasil dikumpulkan dari sekitar 211 peserta donor darah massal itu.

Baca Juga: Tandai Peresmian UMUKA, Bupati Karanganyar Siapkan Biaya Kuliah Gratis Sampai Lulus. Begini Syaratnya

Sebagian peserta dinyatakan tidak lolos menjadi pendonor, karena tidak memenuhi syarat setelah menjalani pemeriksaan kesehatannya.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menyebut bahwa acara itu menjadi wujud adanya sinergitas Polri bersama dinas dan instansi, serta dengan komponen masyarakat.

”Donor darah massal ini menjadi bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama bagi yang memerlukan bantuan darah. Juga menjadi bagian dari serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara di Wonogiri,” ujarnya di sela-sela kegiatan donor darah tersebut.

Baca Juga: Jelang Hari Bhayangkara, Anggota Polres Wonogiri Sita Puluhan Botol Ciu

Dalam kegiatan ini dilibatkan tim kesehatan yang berjumlah 11 orang. Terdiri atas para Tenaga Medis dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri pimpinan Dokter Heri Susanto. Juga melibatkan para personel dari Dokkes Polres Wonogiri.

Untuk peringatan Hari Bhayangkara ke-76 sendiri tema yang diambil adalah ”Polri yang persisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.”***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x