Didominasi Kasus Asusila, 22 Anggota Polres Wonogiri yang Bermasalah Jalani Tes Urine Dadakan

- 31 Mei 2022, 16:18 WIB
Kapolres Wonogiri (berseragam coklat paling kiri) sedang mengawasi proses tes urine terhadap para anggota yang sedang menjalani pengawasan karena melakukan pelanggaran
Kapolres Wonogiri (berseragam coklat paling kiri) sedang mengawasi proses tes urine terhadap para anggota yang sedang menjalani pengawasan karena melakukan pelanggaran /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Puluhan anggota Polres Wonogiri yang tengah menjalani masa hukuman maupun pengawasan dilakukan tes urine dadakan pada Selasa (31/5/2022) siang.

Tes urine sendiri menjadi rangkaian dari kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrotal) kepada para anggota yang sedang bermasalah.

Dalam kegiatan itu, ada 22 personil dari total 34 anggota yang bermasalah, yang menjalani binrotal.

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan kepada para anggota oleh Kabag SDM Polres Wonogiri, Kompol Prawito, di masjid Al Maruf Mapolres Wonogiri.

Baca Juga: Sisir Kota Wonogiri Saat Malam, Tim Gabungan Jaring Pengendara Motor dengan Knalpot Brong

Dalam arahannya, Prawito menekankan agar para anggota yang sedang bermasalah tidak lagi mengulangi pelanggaran-pelanggaran yang diperbuatnya.

Disebutkan pula bahwa kebanyakan masalah yang dilakukan oleh para anggota berkaitan dengan kasus asusila.

Dan kasus asusila selalu menjadi sorotan tajam Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, yang begitu menjunjung tinggi kehormatan wanita.

Karena itulah Prawito berpesan agar para anggota yang sedang menjalani pengawasan untuk selalu menjunjung tinggi tanggung jawab pribadi. terlebih bagi yang sudah berumah tangga, dioharapkan untuk bisa menjadi pemimpin keluarga yang baik.

Baca Juga: Sinergi dengan Stakeholder untuk Pencegahan PMK, Kapolres Wonogiri Kerahkan Anggotanya Tinjau Peternakan Warga

"Hari ini di Wonogiri ini memiliki 34 anggota bermasalah. Yang terakhir ada 4 tambahan dari luar yang dimosi dari luar Wonogiri. Terkait binrotal yang kita lakukan, hal ini untuk mencegah pelanggaran anggota yang sudah melanggar atau sedang pengawasan dan menjalani kode etik agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," jelas Kompol Prawito.

Untuk giat binrotal sendiri, Polres Wonogiri mengadakan seminggu sekali selama satu bulan.

Usai pemberian arahan, selanjutnya dilakukan tes urine kepada para anggota yang sedang mendapat pengawasan khusus itu.

Tes urine dilakuan oleh Sidokes dan Satresnarkoba untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan obat-obatan terlarang oleh para anggota yang sedang bermasalah itu.

"Hari ini kita melakukan kegiatan pengawasan melekat sesuai dengan perkap 2 tahun 2022. Ini bagian dari proses pengawasan melekat terhadap para personil yang sedang dalam masa pengawasan karena melakukan pelanggaran. Kita harapkan para anggota yang bermasalah saat ini, menjadi anggota yang lebih baik yang baik tetap menjadi baik," tandas Kapolres. ***

Editor: Klasik Herlambang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x