Tandai Peresmian UMUKA, Bupati Karanganyar Siapkan Biaya Kuliah Gratis Sampai Lulus. Begini Syaratnya

- 7 Juni 2022, 17:03 WIB
Pembukaan selubung tulisan Universitas Muhammadiyah Karanganyar tandai peresmian perguruan tinggi milik organisasi Muhammadiyah itu
Pembukaan selubung tulisan Universitas Muhammadiyah Karanganyar tandai peresmian perguruan tinggi milik organisasi Muhammadiyah itu /Klasik Herlambang/Karanganyarnews

KARANGANYARNEWS - Setelah melalui serangkaian proses panjang, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) akhirnya diresmikan pada Selasa (7/6/2022).

Peresmian dilakukan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar.

Namun karena suatu hal, Muhadjir tidak bisa hadir sehingga diwakilkan kepada Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Ir. Aris Darmansyah Edisaputra M.Eng.

Baca Juga: Bisnis Menjijikkan Beromset Menggiurkan dari Budidaya Belatung Lalat Tentara

Aris juga didapuk untuk menandatangani prasasti peresmian UMUKA yang didampingi oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono serta para pengurus organisasi Muhammadiyah.
UMUKA sendiri berdiri dari penggabungan 3 perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah Karanganyar, Surakarta dan Boyolali.

Dari Karanganyar ada Akademi Peternakan Karanganyar yang selama ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Karanganyar.

Lalu ada Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta yang dikelola Yayasan Pendidikan Widya Nusantara.

Dan yang ketiga adalah Akademi Sekretari dan Manajemen Santa Anna Boyolali, yang dikelola oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Putera Manunggal Sejahtera.

Baca Juga: Berdayakan Petani Karanganyar dengan Program Pendampingan FO4A

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x