Pentingnya Mengubah Mindset untuk Mengikuti Transformasi Digital

- 8 Juni 2022, 18:44 WIB
Jumarianto saat memaparkan pentingnya transformasi digital untuk masyarakat Indonesia agar tidak tertinggal
Jumarianto saat memaparkan pentingnya transformasi digital untuk masyarakat Indonesia agar tidak tertinggal /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Di era serba digital saat ini, penggunaan teknologi digital sebagai dasar utama pengelolaan manajemen tidak bisa dipungkiri akan memberi pengaruh besar dalam perkembangan sebuah perusahaan.

Hal itulah yang dirasakan oleh Regarsport, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang customize pakaian olahraga yang berbasis di Kabupaten Wonogiri.

Dengan menerapkan sistem penjualan secara online, perusahaan yang berdiri dari level usaha mikro itu pun, kini telah berubah menjadi salah satu perusahaan besar di tanah air.

Dan yang menarik Regarsport berhasil menerapkan konsep pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan lebih dari 1.000 warga Wonogiri. Serta lebih dari 100.000 orang reseller, agen dan branch/kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: CEPOV Itera-1 Resmi Diluncurkan, Mobil Desa Ramah Lingkungan Ciptaan Institut Teknologi Sumatera

Seiring berjalannya waktu, perusahaan yang didirikan oleh Jumarianto pada 2014 lalu itu bertransformasi menjadi perusahaan digital. Yang mengubah core bisnis utamanya, dari awalnya customize pakaian olahraga menjadi perusahaan pengelola big data.

Big data itu sendiri didapat dari data pelanggan, data konten, dan data transaksi yang sudah dijalankan selama beberapa tahun terakhir.

Dari data-data itu nantinya Regarsport akan menciptakan sebuah ekosistem digital tersendiri, yang mengubah para resellernya menjadi influencer. Sehingga bisa menghimpun data dari para usernya.

Baca Juga: Koperasi dan UMKM di Karanganyar, Diharapkan dapat Lejitkan Potensi, Ini 8 Poinnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x