Pertama Sejak 65 Tahun Lalu, SMP Batik Surakarta Gelar Silaturahmi Lintas Alumni Terbesar

- 19 Juni 2022, 21:46 WIB
Para alumni SMP Batik saat mendengarkan tausiah dari seorang ustad yang diundang
Para alumni SMP Batik saat mendengarkan tausiah dari seorang ustad yang diundang /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Tepat di usianya yang ke-65 tahun, para alumni SMP Batik Kota Surakarta menggelar acara silaturahmi lintas alumni pada Minggu 19 Juni 2022.

Yang menarik, ajang pertemuan lintas alumni ini adalah yang terbesar pertama, yang digelar oleh sekolah tersebut. Sebab sebelumnya acara sejenis hanya melibatkan beberapa angkatan saja.

"Acara ini dihadiri dari alumni angkatan 1966 hingga 1997. Bahkan tadi katanya ada juga alumni 2013 yang hadir. Artinya ini acara temu alumni terbesar pertama yang digelar SMP Batik," jelas ketua panitia acara KRT. Achmad Yani Pudjodipuro saat ditemui di sela-sela acara.

Baca Juga: Keluarga Alumni Peternakan UGM Bantu Protein Hewani Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Yani menambahkan bahwa acara temu kangen dalam skala besar juga sempat digelar pada tahun 2019 di kantor Wong Solo Group. Namun saat itu hanya dihadiri para alumni dari angkatar 1973 ke bawah.

Dan sebagaimana acara yang digelar pada 2019, acara silaturahmi antar alumni 2022 ini juga didukung oleh Wong Solo Group.

Keterlibatan Wong Solo Group sebagai sponsor utama sendiri bukannya tanpa alasan. Sebab sang owner yakni H. Puspowardoyo juga merupakan alumni dari SMP Batik, angkatan 1973.

Baca Juga: Digitalisasi Pelayanan BPR Melalui Platform UMKM Bangkit

"Kebetulan Pak Puspo adalah alumni SMP Batik angkatan 1973. Karena itulah beliau berkenan menjadi sponsor utama dalam acara siang ini," imbuh Yani.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x