RSJ Solo Kebakaran, 2 Pasien Meninggal dan 2 Luka Berat

- 5 Agustus 2022, 14:35 WIB
RSJ Solo mengalami kebakaran pada Jumat dini hari, 5 Agustus 2022. Akibatnya, dua pasien meninggal dunia dan dua lainnya luka berat. (Foto Ilustrasi: Pixabay/12019)
RSJ Solo mengalami kebakaran pada Jumat dini hari, 5 Agustus 2022. Akibatnya, dua pasien meninggal dunia dan dua lainnya luka berat. (Foto Ilustrasi: Pixabay/12019) /

KARANGANYARNEWS - Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo mengalami kebakaran pada Jumat dini hari, 5 Agustus 2022. Akibatnya, dua pasien meninggal dunia dan dua lainnya luka berat setelah rerjebak dalam insiden ini.

Kabag Umum RSJD Solo, Joko Mulyono mengatakan, satu korban lain dari peristiwa kebakaran, yakni pasien dengan luka bakar ringan. 

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.43 WIB, tepatnya di ruang Puntadewa. Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam tahap penyelidikan," paparnya, Jumat 5 Agustus 2022. 

Baca Juga: Lady Gaga Jadi Harley Quinn di Sekuel Film Joker?

Joko Mulyono menambahkan, peristiwa kebakaran terjadi bermula dari petugas jaga rumah sakit mengetahui adanya api yang membakar sudah dalam keadaan membesar di ruang isolasi psikiatri.

"Saat kejadian di ruang Puntadewa sisi Timur yang menjadi lokasi kebakaran ditempati oleh tujuh orang pasien yang di-restrain (dilakukan pengikatan). Pasien tersebut dalam kondisi gaduh, gelisah, dan dua orang lain di ruang isolasi psikiatri. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 03.59 WIB dan api padam pukul 04.09 WIB," terangnya. 

Sementara itu, pasien meninggal dunia atas nama YA (30) dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) dari Blora.

Baca Juga: Ganti Nama RSUD Jadi Rumah Sehat, Medsos Anies Baswedan Diserbu Netizen

Dua orang pasien lainnya mengalami luka bakar berat dengan inisial AH (44) dan IB (25) serta satu orang pasien mengalami luka bakar ringan atas nama MA (44).

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x