2 Tahun Fakum, 55 Peserta dari Rumah Sakit dan Puskesma se Jateng DIY Ikuti IHT Presoptorship

- 27 Oktober 2022, 13:05 WIB
Dua tahun fakum karena pandemi Covid-19, 55 peserta perwakilan dari rumah sakit serta Puskesmas se Jateng dan DIY mengikuti IHT Presoptorship
Dua tahun fakum karena pandemi Covid-19, 55 peserta perwakilan dari rumah sakit serta Puskesmas se Jateng dan DIY mengikuti IHT Presoptorship /Foto Dok/ IHT Preseptorship/

KARANGANYARNEWS – Setelah 2 tahun lebih fakum, karena terdampak pandemi Covid-19 In House Training (IHT) Preseptorship dilaksanakan lagi.

Acara yang dihelat Prodi Profesi Ners UMKLA dan PPNI Jawa Tengah ini, diikuti 55 peserta perwakilan dari rumah sakit dan Pusekesam se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan IHT Preseptorsip dilaksanakan dua hari secara blanded, hari pertama daring dan hari kedua luring di Kampus UMKLA, tanggal  25-26 Oktober 2022.

Baca Juga: UMKLA Wisuda 294 Mahasiswa, Sri Mulyani: Etos Kerja, Loyalitas dan Kejujuran Jadikan Bekal

Ketua Panitia IHT Preseptorship, Setianingsih menjelaskan kegistsn ini dilaksanakan sebagai upaya mempersiapan lahan klinik, dalam pelaksanaan Praktek Profesi Ners .

Rumah Sakit dan Preseptor merupakan unsur utama pada pembelajaran tahap profesi, kegiatan ini juga bertujuan merefresh Preseptor metode pembelajaran klinik dan peran fungsi preseptor setelah 2 tahun lebih fakum, karena pandemi Covid-19. 

Diharapkan, setelah para pembimbing klinik mengikuti IHT Preseptorsip terjadi kesinambungan antara pendidikan akademik dengan pendidikan profesi di lapangan.

Baca Juga: Sukses Wujudkan Kerukunan Umat Beragama, FKUB dan Pemkab Klaten Masuk Nominasi Peraih Harmoni Award

IHT Preseptorsip kali ini diikuti sebanyak 55 peserta, berasal dari rumah sakit dan Puskesmas sebagai bentuk implementasi MoU dengan  UMKLA. Peserta berasal dari rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Klaten, Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x