Yenny Wahid Dukung Gibran Rakabuming Nyalon Gubernur

- 25 Oktober 2022, 16:41 WIB
Gibran Rakabuming Raka banjir dukungan untuk maju di pencalonan gubernur pada Pilkada 2024, di antaranya dari Giring Ganesha dan Yenny Wahid. (Foto: Dok. Istimwa/rizka)
Gibran Rakabuming Raka banjir dukungan untuk maju di pencalonan gubernur pada Pilkada 2024, di antaranya dari Giring Ganesha dan Yenny Wahid. (Foto: Dok. Istimwa/rizka) /

KARANGANYARNEWS - Yenny Wahid Dukung Gibran Rakabuming  Nyalon Gubernur. Gibran Rakabuming Raka banjir dukungan untuk maju di pencalonan gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Setelah Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha secara terang-terangan menemui Gibran Rakabuming di Rumah Dinas Loji Gandrung pada Jumat, 21 Oktober 2022, kini Yenny Wahid juga menyatakan hal sama.

Dukungan dari Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) disampaikan saat bertemu putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada acara diskusi soal program 'Sekolah Damai' di SMA Negeri 4 Solo, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga: WhatsApp Error Hari Ini, Netizen Ngamuk di Twitter

Kepada para peserta diskusi, Yenny Wahid menyebut potensi Gibran Rakabuming sebagai pemimpin tak hanya di Solo, namun di jangkauan wilayah lebih luas.

Menurutnya, hal ini didukung prestasi akademik pribadi Gibran Rakabuming dan historiografi politik saat memimpin Kota Bengawan.

Hal ini ia nilai jadi peluang suami Selvi Ananda, jika nantinya maju sebagai calon gubernur (Cagub).

"Bergantung Mas Gibran maunya apa, tapi yang jelas bahwa Mas Gibran dengan pendidikan yang beliau miliki, pengalaman yang beliau miliki, wawasan yang beliau miliki, sangat punya kapasitas sebagai pemimpin, bukan hanya di Kota Solo," ungkap Yenny Wahid, saat ditanyai awak media usai acara.

Baca Juga: Heboh Wanita Berpistol Terobos Istana Negara, Paspampres Sempat Ditodong

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x