Heboh Gibran Punguti Sampah CFD, Ini Penyebabnya

- 23 Mei 2022, 16:38 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memunguti sampah yang dibuang sembarangan di area car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu, 22 Mei 2022. (Dok. YouTube Daerah Solo)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memunguti sampah yang dibuang sembarangan di area car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu, 22 Mei 2022. (Dok. YouTube Daerah Solo) /

KARANGANYARNEWS - Heboh Gibran Punguti Sampah CFD, Ini PenyebabnyaCar Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo kembali digelar pada Minggu pagi. Sayangnya, kegiatan akhir pekan ini menyisakan persoalan sampah yang dibuang sembarangan oleh para pengunjung.

Dalam rekaman video diunggah saluran YouTube Daerah Solo, Minggu, 22 Mei 2022, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, bahkan sampai memunguti sampah berserakan di beberapa titik CFD.

Pada rekaman video tampak Gibran Rakabuming Raka mengenakan kaus putih lengan panjang memakai sepatu olahraga, mengendarai sepeda berkeliling di sepanjang jalur CFD.

Baca Juga: Mengenali Cacar Monyet dan Cara Mencegah Penularannya

Saat melihat sampah berserakan, ia lantas menghentikan laju sepedanya. Dibantu beberapa pengawal, wali kota milenial itu memunguti sampah dan mengumpulkannya.

Beberapa warga tengah duduk di sekitar sampah berserakan terlihat acuh, saat Gibran Rakabuming Raka memunguti plastik maupun bungkus makanan dan minuman yang dibuang sembarangan.

"Wis mbak, kalau sudah tinggal aja biar saya bersihkan," kata putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada pengunjung yang terlihat tidak mempedulikan sampah berserakan di sekelilingnya.

Baca Juga: Mulai Diberlakukan, Awas Jangan Beli Pelat Warna Putih Kendaraan Secara Online!

Seusai bersepeda di area CFD, Gibran Rakabuming Raka mengakui sebagian masyarakat masih kurang kesadarannya atas kebersihan lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x