Dukung Tolak Presiden 3 Periode, Gibran: Nek Ono Demo Tak Melu

- 12 April 2022, 16:36 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung penolakan jabatan presiden tiga periode. Bahkan, dia menawarkan diri akan bergabung ke barisan jika ada demo terkait isu tersebut di Solo. (Foto ilustrasi: Pixabay/666shaniy)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung penolakan jabatan presiden tiga periode. Bahkan, dia menawarkan diri akan bergabung ke barisan jika ada demo terkait isu tersebut di Solo. (Foto ilustrasi: Pixabay/666shaniy) /

KARANGANYARNEWS - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung penolakan jabatan presiden tiga periode. Bahkan, dia menawarkan diri akan bergabung ke barisan jika ada demo terkait isu tersebut di Solo. 

Pernyataan Gibran Rakabuming itu dilontarkan menanggapi maraknya aksi demo penolakan jabatan presiden tiga periode yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Ia menilai aksi tersebut normal dalam upaya penyampaian aspirasi rakyat. 

"Nek ono demo menolak tiga periode tak melu, kandanono tak melu (Kalau ada demo menolak tiga periode saya mau ikut, kasih tahu, saya nanti ikut-red)," ujarnya, Selasa (12/04/2022).

Baca Juga: Stefano Lilipaly Hijrah ke Persis Solo?

Kendati aksi penolakan jabatan presiden tiga periode itu normal dalam penyampaian aspirasi, namun Gibran Rakabuming berharap demo dilakukan tanpa kekerasan.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan jika pernyataan Presiden RI Joko Widodo sudah jelas menolak isu tersebut.

"Demo kan menyampaikan aspirasi rakyat. Bebas, monggo (silakan-red) yang penting jangan ada kekerasan. Semua aspirasi akan kami tampung. Kalau saya sesuai konstitusi saja," imbuhnya. 

Baca Juga: Ade Armando Dikeroyok Massa Non Mahasiswa, Ini Kronologi, Tampang, Identitas dan Ciri-ciri Pelakunya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x