UMKLA Wisuda 294 Mahasiswa, Sri Mulyani: Etos Kerja, Loyalitas dan Kejujuran Jadikan Bekal

- 21 Oktober 2022, 13:05 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani dan Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani,  memberikan apresiasi kepada wisudawan yang berprestasi
Bupati Klaten Sri Mulyani dan Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani, memberikan apresiasi kepada wisudawan yang berprestasi /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Sebagai generasi penerus bangsa mahasiswa harus berjiwa pekerja keras, loyalitas, profesional dan memegang teguh kejujuran.

Dengan berbagai tantangan ke depan, diharapkan para wisudawan menjadikan hal tersebut sebagai pemacu diri  yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Teruslah berprestasi dan berikan nama harum bagi keluarga, UMKLA dan Kabupaten Klaten,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani dalam acara Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA),  Kamis 20 Oktober 2022.

Baca Juga: 199 Mahasiswa Keperawatan UMKLA Ucap Janji, Inilah Komitmen Mereka

Dalam acara  sidang terbuka senat yang digelar di Gedung Al Mabrur, kompkek Rumah Sakit Umum Islam ( RSUI )  Klaten ini, dia berharap para  wisudawan menjadi seorang pemberani namun dapat melakukan perhitungan secara cermat atas risikodalam mengambil keputusan.

Dalam acara yang sama, Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani mengatakan, wisuda kali ini sebagai angkatan perdana karena secara resmi UMKLA mendapatkan ijin operasional tanggal 21 Februari 2022, umurnya baru 8 bulan.

"UMKLA merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES ) Muhammadiyah dan Akademi Akuntansi Muhammadiyah (AAM)  Klaten," kata dia.

Baca Juga: PRMN Mitra Kampus Merdeka, Pikiran-Rakyat.com Menerima Mahasiswa MSIB

Menurut Sat Titi, wisuda perdana UMKLA diikuti 294 lulusan semuanya dari Prodi Kesehatan. Beberapa prestasi yang diraih UMKLA antara lain kelulusan uji kompetensi Prodines 97 persen, D3 Perawat dan D3 Bidan 100 persen lulus, D3 Farmasi 81,7 persen.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x