BEM Solo Raya Kerahkan 1.000 Mahasiswa, Demo di Bundaran Gladag

- 13 April 2022, 23:32 WIB
Bunderan Gladag, Kota Solo yang akan dijadikan tempat menggelar demo BEM se Solo Raya, Kamis 14 April 2022
Bunderan Gladag, Kota Solo yang akan dijadikan tempat menggelar demo BEM se Solo Raya, Kamis 14 April 2022 /Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS – BEM se Solo Raya memastikan mengerahkan 1.000-an mahasiswa untuk menggelar demo di Bundaran Gladag, Kota Solo.

 Aksi yang digelar Kamis, 14 April 2o22 ini dimaksud untuk merespon sejumlah isu strategis nasional yang berkembang belakangan ini. Aksi akan dipusatkan di kawasan Gladak Jl Slamet Riyadi, Solo, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum itu, massa pengunjuk rasa akan berkumpul di kawasan Ngarsopuro pukul 13.00 WIB. Selanjutnya mereka akan melakukan longmarch atau aksi berjalan kaki menuju kawasan Gladak.

Baca Juga: Tampang 3 Buronan Pengeroyok Ade Armando, Ini Motif 3 Tersangka yang Sudah Ditangkap

Saat demo di Bundaran Gladak, Solo, para mahasiswa akan menyampaikan sejumlah orasi sebagai bentuk ekspresi atau aspirasi mereka atas dinamika yang terjadi di negeri ini.

Koordinator Eksekutif Mahasiswa (BEM) Soloraya, Widi Adi Nugroho, kepada kepada awak media Rabu 13 April 2022 mengatakan, surat pemberitahuan aksi sudah dikirim ke kepolisian.

“Sudah dikirim via online,” ungkapnya. Ihwal massa aksi yang mengusung tema Soloraya Menggugat, menurut Widi antara 800 mahasiswa hingga 1.000 mahasiswa. 

Baca Juga: Dukung Tolak Presiden 3 Periode, Gibran: Nek Ono Demo Tak Melu

Mereka berasal dari sejumlah BEM di Soloraya yang mempunyai pemikiran dan aspirasi yang sama tentang negeri ini. Menurut Widi, ada tiga tuntutan yang diusung dalam aksi Soloraya Menggugat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x