Buntut Demo Driver Ojol, Pemprov Jateng Segera Panggil Aplikator Gojek

- 8 Maret 2022, 15:47 WIB
Ratusan driver Ojol yang tergabung dalam komunitas Driver Online Bergerak Jawa Tengah, Senin (07/03/2022) mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah menyampaikan aspirasinya
Ratusan driver Ojol yang tergabung dalam komunitas Driver Online Bergerak Jawa Tengah, Senin (07/03/2022) mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah menyampaikan aspirasinya /Dok Media/

KARANGANYARNEWS – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro berjanji segera memanggil aplikator Gojek, terkait tindaklanjut tuntutan demo driver Ojol.

Aspirasi yang disampaikan para driver Ojol segera ditindaklanjuti, pihaknya akan melakukan komunikasi. Baik institusi terkait di Jawa Tengah, dengan pemerintah pusat maupun pihak aplikator.

“Kami segera panggil aplikator. Kalau memang harus kita ketemu dengan pimpinannya, akan saya lakukan. Kalau saya butuh tambahan masukan dari njenengan, besuk saya panggil,” tutur Henggar Budi Anggoro saaaaat audiensi dengan ratusan driver Ojol.

Baca Juga: Satupena Jateng Jaring Usulan Program, Inilah Visi Misi dan Komitmennya

Terkait regulasi, pemerintah provinsi belum bisa memberikan keputusan terhadap tuntutan yang disampaikan para driver. Karena menurutnya, itu ranah kewenangan pemerintah pusat.

Untuk itulah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro  akan menyampaikannya kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

Dalam audensi dengan ratusan driver Ojol yang menggelar demo di kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin 07 Pebruari 2022, Sekda  Pemprov Jawa Tengah juga, mengatakan hal yang senada.

Baca Juga: Merapi Luncurkan Lava Pijar dan Wedhus Gembel, Begini Penampakan Lengkapnya

Menurut Sumarno, karena regulasi menjadi kewenangan pemerintah pusat maka Pemerintah Provinsin Jawa Tengah siap memfasilitasi menjadi penjembatan untuk mengkomunikasikannya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah