Klaten Darurat Banjir, Ratusan Warga di 8 Kecamatan Diungsikan

- 4 Maret 2022, 15:35 WIB
Evakuasi warga beberapa desa di Kabupaten Klaten yang yang tempat tinggalnya dilanda banjir, Kamis 03 Maret 2022 malam
Evakuasi warga beberapa desa di Kabupaten Klaten yang yang tempat tinggalnya dilanda banjir, Kamis 03 Maret 2022 malam /Kustawa Esye

KARANGANYARNEWS – Hujan deras yang mengguyur Kamis 03 Maret 2022 di Kabupaten Klaten,  Jawa Tengah, mengakibatkan banjir di 8 kecamatan.

Tak kurang 101 jiwa yang bertempat tinggal di 8 kecamatan tadi diungsikan, karena terdampak banjir. Demikian disampaikan Sri Winoto, Kepala Pelaksana BPBD Klaten Jumat, 04 Maret 2022.

Dijelaskan, 8 wilayah yang dilanda banjir meliputi Kecamatan Tulung, Polanharjo, Karanganom, Pedan, Ceper, Karangdowo, dan Juwiring.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Keributan PSHT dengan Sakato Tiger, Begini Penjelasan Lengkap Masing-masing Ketua, Kapolres

Ratusan warga yang mengungsi tersebar di Desa Kaligawe dan Lemahireng, Kecamatan Pedan serta Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring.

Hujan lebat, juga mengakibatkan jembatan di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom rusak berat. Menurut Sri Winoto, kerusakan terjadi gara-gara fondasi jembatan tak kuat menahan derasnya arus sungai.

Jembatan jalan kabupaten yang menghubungka Kecamatan Ngawen dan Karanganom tersebut, saat ini tak dapat dilewatai. Belum diketahui, kapan dapat difungsikan lagi.

Baca Juga: Pengurus Satupena Jateng Ditetapkan, Ini Koordinatornya di Solo Raya

Sri Winoto menjelaskan, tak ada korban jiwa akibat banjir di 8 kecamatan, disebutkan hanya berdampak kerusakan infrastuktural di sejumlah wilayah yang dilanda banjir.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x