Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Tersangka ZI mengaku Ingin Menikahi Anak Tirinya, Pacar Korban

- 18 April 2022, 20:06 WIB
tersangka saat konferensi pers di Mapolda Jatim.
tersangka saat konferensi pers di Mapolda Jatim. /Humas Polda Jatim

KARANGANYARNEWS – Polda Jawa Timur mengungkap kasus pembunuhan seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, Bagus Prasetya Lazuardi.

Ziath Ibrahim Bal Biyd alias ZI ditetapkan sebagai tersangka. Dari hasil pemeriksaan, terungkap motif pelaku karena cemburu. ZI ternyata mencintai anak tirinya, TS, yang merupakan pacar korban.

Dikutip dari Antara, menurut Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono, tersangka bahkan sempat membicarakan keingnannya untuk menikahi anak tirinya itu kepada seorang temannya.

Baca Juga: Fakta-Fakta Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Pelaku Ikut Takziah dan Kerap Meminta Uang Korban

Namun, teman tersangka yang diminta keterangannya sebagai saksi itu dilarangnya. Keinginan itu diungkapkan tersangka sekitar 3-5 bulan lalu.

“Itu dia sampaikan kepada saksi, sekira 3-4 bulan lalu. Ada keinginan untuk menikahi putrinya sendiri, tapi sama saksi dilarang. Motif sementara cemburu sama ekonomi,” kata Lintar.

Hubungan korban Bagus dengan TS membuat tersangka ZI menaruh dendam dan sakit hati kepada korban. Selain itu, pelaku juga ingin menguasai mobil dan uang milik korban. Selama ini, pelaku kerap meminta uang pada korban.

Baca Juga: Postingan Pertama dan Terakhir Bagus Prasetyo Lazuardi Banjir Ungkapan Duka

Diketahui kasus pembunuhan bermula pada Kamis (7/4/2022). Saat itu, tersangka ZI menghubungi korban untuk bertemu dengan alasan ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga korban di Tulungagung.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x