Tak Ingat Tanggalnya, Ultah Rektur UMS Dihelat Saat Mewisuda Mahasiswa

- 26 Juni 2022, 23:54 WIB
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif menerima ucapan selamat ulang tahun, dalam acara wisuda lulusan sarjana dan pascasarjana, Sabtu 26 Juni 2022
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif menerima ucapan selamat ulang tahun, dalam acara wisuda lulusan sarjana dan pascasarjana, Sabtu 26 Juni 2022 /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif yang khitmad memimpin upacara sidang senat terbuka, terharu begitu Pasha Bhimasty naik ke panggung, menyampaikan kesan sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun.

Kepada siapa, tak lain ditujukan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sabtu 25 Juni 2022 itu, Sofyan Anif yang dilahirkan di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, usianya genap 59 tahun.

“Atas nama wisudawan dan wisudawati, serta sivitas akademika UMS, kami mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga pak Rektor panjang umur barokah dan semakin amanah untuk membawa UMS berkelas dunia,” kata Pasha Bhimasty seraya menyerahkan utaian bunga pada rektornya.

Baca Juga: Seminar Pra-Muktamar ke 48, Haidar Nashir; Muhammadiyah Perkuat Jaringan Global

Menurut lulusan terbaik Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) tadi, selain bersyukur juga menyampaikan terima kasih, karena UMS telah memberikan penguatan dua keilmuan sesuai bidang studi masing-masing, dan kekuatan spiritual selama menempuh kuliah.

Alumni yang akrap disapa Pasha tadi juga mengungkapkan, keampuan ini akan  menjadi bekal agar bisa melakukan kebaikan-kebaikan, jadilah lulusan yang menebar kebaikan di manapun berada.

“UMS juga telah mengantarkan saya memperoleh beasiswa Cendekia Baznas, dari sekian ribu mahasiswa yang memperoleh beasiswa. Alhamdulillah, saya berhasil menyelesaikan pendidikan. Sekali lagi terima kasih kepada UMS dan penyelenggara Beasiswa Baznas,” tambahnya.

Baca Juga: Prof. Rizal Sukma; Muhammadiyah Perlu Dirikan Pusat Kajian Perdamaian Dunia

Dia juga menyampaikan dalam kesannya, ternyata waktu tak terasa telah berlalu.  Mungkin kita akan melanjutkan mimpi-mimpi, hari ini telah bertambah beban moral bersamaan dengan nama kita.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x