Akuisisi dan Marger UMUKA, Muh Samsuri; Ini Langkah Strategis Nan Taktis

- 15 Februari 2022, 20:45 WIB
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Muh Samsuri
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Muh Samsuri /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Pendirian UMUKA tak lepas dari tiga PTS yang merelakan melebur diri dan bergabung dengan universitasnya PDM Karanganyar ini.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Karanganyar, Muh Samsuri seusai penandatanganan akta akuisisi dan marger tiga PTS, di Aula SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Tiga Perguruan Tinggi Suwasta (PTS) yang melakukan akuisisi dan marger dengan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), jauh sebelumnya telah berdiri dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Astana Giri Bangun Pernah Diisukan Berlapis Emas, Inlah 9 Fakta Makam Presiden Soeharto

Disebutkan ketiganya Akademi Pariwisata Widya Nusantara (APWN) Surakarta, Akademi Sekretaris Manajemen Santa Ana (ASMI) Semarang dan Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA).

Kepada pihak ketiga PTS tersebut Muh Samsuri juga menyampaikan apresiasi, ketiganya telah memperkenankan menggabungkan lembaga perguruan tingginya dengan UMUKA.

“Kami meyakini, niatan pendirian PTS yang telah dikelola sebelumnya sebagai  amal jariyah. Yakinlah, Muhammadiyah Karanganyar tidak akan menghilangkan fakta,” tegas Muh Samsuri.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Solo-Jogja; Bupati Klaten Tagih Janji Ganti Untung

Menurutnya, pendirian UMUKA tidak dapat lepas dari kerelaan tiga lembaga perguruan tinggi yang telah merelakan melebur diri. Akuisisi tiga PTS ini, disebutkan Muh Samsuri sebagai langkah strategis nan taktis.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x