Semarakkan Muktamar Muhammadiyah, PDA Klaten Gelar Gebyar PAUD

- 26 Juni 2022, 22:46 WIB
Gebyar Anak  PAUD Aisyiyah Klaten mementaskan berbagai karya seni  budaya anak-anak  beserta gurunya se-Kabupaten Klaten
Gebyar Anak PAUD Aisyiyah Klaten mementaskan berbagai karya seni budaya anak-anak beserta gurunya se-Kabupaten Klaten /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 akan berlangsung di Surakarta, PDA Klaten menggelar Gebyar Anak  PAUD Aisyiyah Klaten.

Kegiatan ini atas kerja sama Majelis Dikdasmen dan Lembaga Kebudayaan  Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Klaten ini, berlangsung di lantai deasar Masjid Raya Klaten, Rabu 25 Juni 2022.

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Kebudayaan PDA Klaten, Wahini mengatakan kegiatan ini selain untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, sekaligus menumbuhkan rasa kepercayaan diri bagi anak anak PAUD dalam lembaga pendidikan Aisyiyah.

Baca Juga: Semarak Muktamar Muhammadiyah, Aisyiyah Klaten Gelar Lomba Paduan Suara

“Selebihnya juga untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri anak-anak usia PAUD. Salah satunya dengan anak-anak berani tampil kultum serta menggelar berbagai tampilan seni sesuai tematinya. Merdeka Bermain, Cerdas dan Ceria,”  kata Wahini

Sementara itu,  Ketua  PDA Majelis Dikdasmen  Klaten, Istikomah mengatakan kegiatan Gebyar Anak-anak  PAUD Aisyiyah Klaten ini mementaskan berbagai karya seni  budaya anak-anak  beserta gurunya se-Kabupaten Klaten, teruntuk meningkatkan bakat, minat dan kreatifitas.

“Selain meningkatkan bakat, minat dan kreatifitas kegiatan ini juga salah satu upaya menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta,”  katanya.

Baca Juga: Seminar Pra-Muktamar ke 48, Haidar Nashir; Muhammadiyah Perkuat Jaringan Global

Kegiatan ini diikuti anak-anak Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal, wakil wakil dari masing-masing eks kawedanan ditambah beberapa BA dan TK Aisyiyah dan TK  Full Day.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x