199 Mahasiswa Keperawatan UMKLA Ucap Janji, Inilah Komitmen Mereka

- 28 Juni 2022, 02:10 WIB
Ucap janji ratusan mahasiswa Prodi Keperawatan UMKLA sebelum melaksanakan praktek klinik di sejumlah rumah sakit
Ucap janji ratusan mahasiswa Prodi Keperawatan UMKLA sebelum melaksanakan praktek klinik di sejumlah rumah sakit /Dok Moch Isnaeini/

KARANGANYARNEWS – Praktek klinik keperawatan, merupakan awal  mahasiswa Keperawatan berhadapan dengan pasien dan berhubungan dengan banyak pihak.

Karena itulah, selama menjalani praktek klinik Keperawatan mahasiswa harus mengikutinya dengan senang hati, penuh kesungguhan, dilakukan secara profesional dan penuh pengabdian.

Demikian disampaikan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Klaten,  Suparno dalam acara Pengucapan Janji Mahasiswa Prodi D III Keperawatan dan S1 (Sarjana Keperawatan) UMKLA, Tahun Akademik 2021-2022.

Baca Juga: UMKLA Kampus Tangguh Narkoba, Ini Komitmennya Bersama BANN

Acara yang bertempat di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA), Senin 27 Juni 2022 ini diikuti 199 mahasiswa Prodi Keperawatan yang akan melaksanakan prakter klinik keperawatan.

Ratusan mahasiswa Prodi Keperawatan UMKLA tadi, akan melaksanakan praktek klinik pada sejumlah rumah sakit, baik di wilayah Provinsi Jawa Tengah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Praktek klinik Keperawatan ini, dimaksudkan agar mahasiswa Keperawatan  memiliki komitmen tinggi, melaksakan praktek klinik Keperawatan dengan sungguh-sungguh , percaya diri, tetap semangat dan profesional.

Baca Juga: UMKLA Kampus Tangguh Bersinar, Rektor; Peredaran Narkoba di Klaten Kian Merajalela

Istiada, Ketua Prodi S1  Keperawatan  UMKLA mengatakan, Keperawatan  merupakan salah satu Prodi di UMKLA  yang cukup banyak peminatnya. Tingginya peminat Prodi Keperawatan ini, juga disampaikan Ketua Prodi D III Keperawatan UMKLA, Fitriana.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x