Jelang Tahun Politik 2024, FKUB Harus Wujudkan Masyarakat Aman dan Damai

- 18 Oktober 2023, 17:35 WIB
Musyawarah FKUB Kabupaten Klaten di RM. Semego Desa Wunut Kecamatan Polanharjo, Selasa  17 Oktober 2023
Musyawarah FKUB Kabupaten Klaten di RM. Semego Desa Wunut Kecamatan Polanharjo, Selasa 17 Oktober 2023 /Dok. FKUB Klaten/

KARANGANYARNEWSA- FKUB sebagai wahana sinergitas yang interaktif saling memahami dan menasehati, demi terciptanya suasana aman dan kondusif.  Keberadaan FKUB dapat menjadi sarana yang menggalakkan dan menjelaskan kembali adab serta kebiasaan lintas agama agar saling mengetahui dan memahami batasan-batasan toleransi dalam berkeyakinan.

 

Demikian disampaikan Ketua FKUB Klaten KH. Syamsuddin Asyrofi, dalam acara Musyawarah FKUB Kabupaten Klaten di RM. Semego Desa Wunut Kecamatan Polanharjo, Selasa  17 Oktober 2023.

Baca Juga: Terima Study Tiru FKUB Kalteng dan Deli Serdang, Syamsuddin: Klaten Terima Harmony Award

“Ketika ada sesuatu yang saling kontradiksi dan berbenturan jangan didiamkan, tapi langsung dibicarakan untuk mencari jalan keluarnya, dengan demikian apabila sudah saling paham maka akan bersinergi dan saling memahami untuk mewujudkan kerukunan dan saling merawatnya," kata dia.

Tahun Politik

 

Dalam acara yang sama, Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten sebagai wadah berhimpunnya para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam merawat kerukunan di masyarakat.

 Dia berharap, FKUB yang telah banyak berkiprah dalam menjalankan tugas dan fungsinya senantiasa mewujudkan masyarakat yang aman dan damai.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x