Apa itu Downvote Twitter? Begini Penjelasan Lengkapnya

- 5 Februari 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi Twitter
Ilustrasi Twitter /Pixabay

 

KARANGANYARNEWS - Setelah dikembangkan sejak Juli 2021 lalu, Twitter akan memperluas fitur balasan terbaru bernama downvote. Apa itu downvote?

Menurut ciutan akun resminya @TwityerSafety, fitur downvote sementara ini tersedia di versi web yang kemudian akan merambah ke versi Android dan iOS.

Maksud kehadiran fitur downvote ini untuk membantu Twitter agar memahami konten yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Ini berarti beda dengan fitur dislike sebagaimana yang ada di YouTube.

Baca Juga: Hits di Tiktok dan Twitter, Ini Lirik lagu dan Kunci Gitar Mendung Tanpo Udan

Dalam hal ini pengguna Twitter dapat menggunakan downvote sebagai fitur balasan melalui opsi yang berada di sebelah like. 

Fitur ini menjadikan komunikasi dapat tetap berjalan dengan normal karena tidak akan mengubah urutan balasan di Twitter.

Bahkan, seberapa jumlah downvote tidak akan ditampilkan kepada pengguna yang mendapatkan downvote dari pengguna lain, termasuk publik.

Baca Juga: WhatsApp, Instagram dan Facebook Tak Bisa Diakses, Netizen Serbu Twitter

Kehadiran downvote seperti yang dikutip KaranganyarNews dari AntaraNews, karena sejumlah pengguna sering menemukan balasan atau konten yang tidak relevan melewati lini Twitternya. Begitu pula dengan balasan atau konten yang terlalu ofensif.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x