EWDS Lite Alat Pergaga SMK Otomotif Terupdate, Inilah Kecanggihannya

- 7 Juli 2022, 22:16 WIB
Alat peraga SMK Otomotif, Berto Krisnapati memaparkan kecanggihan dan revolusionernya EWDS Lite kepada sejumlah guru SMK dari Jakarta
Alat peraga SMK Otomotif, Berto Krisnapati memaparkan kecanggihan dan revolusionernya EWDS Lite kepada sejumlah guru SMK dari Jakarta /Dok BTA/

KARANGANYARNEWS – Untuk lebih mengupdate alat peraga SMK Otomotif, kini telah ada Electrical Wiring Diagram Simulator Lite (EWDS Lite) yang revolusionar.

Alat peraga ini, selain dirancang untuk mempermudah sekaligus menghidari kesalahan serta bahaya kecelakaan dalam proses pembelajaran kelistrikan otomotif atau kendaraan bermotor.

Demikian disampaikan Direktur PT. Berkah Tangguh Abadi (BTA), Berto Krisnapati saat menerima kunjungan sejumlah guru SMK dari Jakarta,  di showroomnya kawasan Bekasi.

Baca Juga: Diklaim Pertama di Indonesia, Teknologi Sunat Terbaru ini Tidak Bikin Anak Laki-laki Meringis Kesakitan

“EWDS Lite ini disiapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK menuju era industrialisasi 4.0,” kata Berto Krisnapati.

Dalam acara yang sama, Priyadi, S.Pd guru SMK PGRI 20 Jakarta mengatakan, EWDS Lite  disebutnya sebagai teknologi pembelajaran baru, dengan simulator yang dapat diaplikasikan langsung  pada unit aslinya.

“EWDS Lite juga dapat merekam saat siswa praktek dengan simulator, hingga letak dan tingkat kesalahan siswa akan terdeteksi seluruhnya,” kata Priyado.

Baca Juga: Layanan Cloud Telkomsigma Atasi Kompleksitas Digitalisasi Industri Healthcare

Indra pemilik hak paten EWDS Lite mengungkapkan, alat ini memiliki kelebihan  dapat mengupgrade trainer kelistrikan konvensional yang sudah ada di masing-masing SMK, menjadi trainer kelistrikan  berbasis IT dan AI.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x