Tahu Gak Sih?? Ini Dia 5 Tips Menjaga Kesehatan Baterai HP Agar Tetap Prima

- 3 Juni 2024, 21:05 WIB
Tahu Gak Sih?? Ini Dia 5 Tips Menjaga Kesehatan Baterai HP Agar Tetap Prima
Tahu Gak Sih?? Ini Dia 5 Tips Menjaga Kesehatan Baterai HP Agar Tetap Prima /Creativa Image/

KARANGANYARNEWS - Inilah 5 tips cara menjaga kesehatan baterai HP agar tetap prima. Jangan biarkan baterai HP cepat aus atau rusak. Simak tipsnya di sini! Ponsel pintar atau smartphone telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Salah satu komponen terpenting dari ponsel pintar adalah baterainya.

Baterai yang sehat akan memastikan ponsel kita tetap dapat digunakan dengan baik. Melansir dari YouTube Mbah Man Otak Atik Android, ada 5 tips cara menjaga kesehatan baterai HP agar tetap prima.

5 Tips Menjaga Kesehatan Baterai HP Agar Tetap Prima

1. Jangan Gunakan HP Saat Dicas

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan adalah jangan gunakan HP saat sedang dicharge. Meskipun banyak HP masa kini memiliki perlindungan saat dicharge, lebih baik matikan HP saat dicharge agar proses pengisian daya baterai berjalan lebih cepat dan baterai tidak terbebani oleh sistem operasi atau aplikasi yang aktif.

2. Hentikan Pengisian Saat Sudah 100%

Banyak HP masa kini sudah dilengkapi fitur untuk menghentikan pengisian daya saat sudah mencapai 100%. Namun, untuk berjaga-jaga, sebaiknya hentikan pengisian baterai saat sudah penuh untuk mencegah arus tegangan yang terus berjalan dan menghindari panas berlebih yang dapat merusak baterai.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo A60 Terbaru Mei 2024: HP Baru dengan Snapdragon 680 dan Layar 90 Hz

3. Jangan Biarkan Baterai Habis Total

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah