Jangan Disepelekan!! 5 Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tidur yang Harus Kamu Ketahui!

- 3 Juni 2024, 22:05 WIB
Jangan Disepelekan!! 5 Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tidur yang Harus Kamu Ketahui!
Jangan Disepelekan!! 5 Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tidur yang Harus Kamu Ketahui! /beautynesia/

KARANGANYARNEWS - Apakah kamu sering meletakkan HP dekat kepala saat tidur? Mungkin kamu harus berpikir ulang setelah mengetahui bahaya-bahaya yang mengintai. Bahkan, kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kesehatan kita. Simak artikel berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bahaya meletakkan HP dekat kepala saat tidur.

Tak bisa dipungkiri saat ini, penggunaan HP atau smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga akan tidur lagi pada malam harinya, banyak orang yang tidak bisa lepas dari hpnya.

Namun, kebiasaan ini sebaiknya segera dihindari, terutama saat akan tidur. Karena banyak hal negatif yang dapat mengintai kalian, dilansir dari YouTube Chanel Nathan Advanture AYN inilah 5 Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tidur.

5 Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tidur yang Harus Kamu Ketahui!

1. Gangguan Sel Otak

Menurut WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, meletakkan HP dekat kepala saat tidur dapat menimbulkan gangguan pada sel otak. Radiasi HP bisa mempengaruhi susunan saraf manusia hingga dapat menyebabkan kanker atau tumor. Bahkan, anak-anak lebih rentan terhadap radiasi ini karena kulit kepala dan tengkoraknya lebih tipis daripada orang dewasa.

Baca Juga: HARGA OPPO A79 5G TERBARU 2024: Smartphone 5G Terjangkau dengan Spesifikasi Mumpuni

2. Sulit Tidur

HP, tablet, TV, dan gadget lainnya akan memancarkan cahaya biru yang dapat menghambat produksi hormon melatonin. Hormon melatonin ini berfungsi mengatur tidur dan mengganggu ritme sirkadian atau jam biologis tubuh. Hal ini dapat membuat tidur menjadi lebih sulit dan menyebabkan gangguan tidur seperti insomnia.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah