Sambut World Superbike dan MotoGP, Pullman Lombok Mandalika Siap Beroperasi

- 22 September 2021, 10:59 WIB
Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort terus berjalan untuk memenuhi target penyelesaian dan operasi pada kuartal IV 2021. (Dok. Istimewa/bumn.go.id)
Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort terus berjalan untuk memenuhi target penyelesaian dan operasi pada kuartal IV 2021. (Dok. Istimewa/bumn.go.id) /

KARANGANYARNEWS – Menyambut penyelenggaraan event sport tourism yang bakal digelar di The Mandalika dalam waktu dekat, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC, BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok, NTB, memastikan pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort terus berjalan untuk memenuhi target penyelesaian dan operasi pada kuartal IV 2021.

Saat ini perkembangan pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort telah mencapai 90,66 persen.

Perkembangan ini merupakan akumulasi dari pekerjaan Struktur, Arsitektur, Plumbing (SAP) yang mencapai 91,45 persen dan pekerjaan non-SAP mencapai 89,71 persen.

Baca Juga: Bali Siap Sambut Wisatawan, Aplikasikan PeduliLindungi

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort merupakan hotel dengan standar bintang lima, dibangun di atas lahan seluas 27.000 m2 dengan jumlah 257 kamar terdiri atas 27 vila dan 230 kamar building, dilengkapi berbagai fasilitas, seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah.

Hotel ini terletak di zona Barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika, dan memiliki pemandangan serta akses privat ke pantai.

Adapun untuk pembangunan hotel ini, ITDC menginvestasikan modal mencapai Rp709 miliar dengan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA).

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro, mengatakan ada sejumlah event sport tourism internasional yang akan berlangsung di The Mandalika sepanjang kuartal IV 2021 dan memasuki kuartal I 2022, antara lain Hutama Karya Endurance Challenge 2021, Mandalika Ultra Trail 100, World Superbike (WSBK) 2021, dan MotoGP 2022.

"Oleh karena itu, kami terus mengupayakan percepatan penyelesaian pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort untuk memenuhi target operasi pada kuartal IV 2021. Dengan begitu, hotel ini bisa dimanfaatkan untuk menambah ketersediaan kamar pada saat event-event tersebut berlangsung,” tambahnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara, bumn.go.id.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah