BLT El Nino November 2023: Ini Jadwal Bantuan Langsung Tunai Cair dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan

- 21 November 2023, 12:59 WIB
BLT El Nino November 2023:  Ini Jadwal Bantuan Langsung Tunai Cair dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan
BLT El Nino November 2023: Ini Jadwal Bantuan Langsung Tunai Cair dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan /Antara/Raisan Al Farisi/

KARANGANYARNEWSBLT El Nino November 2023:  Ini Jadwal Bantuan Cair dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan.  Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dampak fenomena El Nino yang diperkirakan akan terjadi dalam waktu dekat.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak. Berikut adalah informasi terbaru mengenai pencairan BLT El Nino November - Desember 2023.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa setiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp 400 ribu setiap dua bulan.

Total bantuan yang akan diberikan mencapai Rp 7,52 triliun untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino hingga Desember 2023.

Presiden Jokowi juga telah menetapkan bahwa pencairan bantuan akan dimulai pada bulan depan, yaitu bulan November.

Baca Juga: Alhamdulillah Bansos Sembako BLT BPNT Agustus 2023 Cair, Lihat Syarat dan Kriteria Penerima di Sini!

Bantuan tersebut akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat segera digunakan oleh masyarakat yang membutuhkannya.

Bagi masyarakat yang ingin mengecek apakah mereka termasuk sebagai salah satu penerima BLT El Nino, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x