Alhamdulillah Bansos Sembako BLT BPNT Agustus 2023 Cair, Lihat Syarat dan Kriteria Penerima di Sini!

- 11 Agustus 2023, 00:03 WIB
BLT BPNT Rp 2,4 juta cair Agustus 2023 bagi pemilik e-KTP tertentu. Cek bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id. (Foto: Pixabay/Katya_Ershova)
BLT BPNT Rp 2,4 juta cair Agustus 2023 bagi pemilik e-KTP tertentu. Cek bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id. (Foto: Pixabay/Katya_Ershova) /

KARANGANYARNEWS – BLT BPNT Rp2,4 juta cair Agustus 2023, silakan bagi pemilik e-KTP tertentu melakukan pengecekan.

BLT BPNT merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar PKH Balita Online 2023 Lewat HP, Segera Siapkan Ini!

Program tersebut memberikan bantuan berupa uang tunai atau beras subsidi kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial pangan (BSP) atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Adapun untuk Agustus 2023, BLT BPNT akan disalurkan sebesar Rp400 ribu per KPM. Jumlah ini meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya Rp300 ribu per KPM.

Dengan demikian, total bantuan diterima selama enam bulan (Maret-Agustus 2023) adalah Rp2,4 juta per KPM.

Baca Juga: Neymar Minta Dijual, Inilah 6 Klub yang Berpeluang Memboyongnya, Ada Inter Miami

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x