Syarat dan Cara Daftar PKH Balita Online 2023 Lewat HP, Segera Siapkan Ini!

- 10 Agustus 2023, 23:57 WIB
Cara daftar PKH balita online 2023 lewat HP modal KTP dan KK saja. Simak langkah-langkahnya di sini. (Foto Ilustrasi: Pixabay)
Cara daftar PKH balita online 2023 lewat HP modal KTP dan KK saja. Simak langkah-langkahnya di sini. (Foto Ilustrasi: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS - Cara daftar PKH balita online 2023 lewat HP ini merupakan salah satu upaya Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mempermudah akses masyarakat terhadap bantuan sosial. Harapannya dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga miskin dan rentan, khususnya ibu hamil dan anak usia di bawah lima tahun (Balita).

Info cara daftar PKH balita online 2023 lewat smartphone memang banyak dicari oleh ibu-ibu yang mempunyai balita. Bagi para pendaftar bansos baru sebenarnya sangat dimudahkan. Namun, masyarakat wajib mengetahui terlebih dahulu syarat mengajukan daftar PKH balita online 2023.

Syarat daftar PKH balita online 2023 lewat HP ini cukup mudah. Namun masih banyak yang belum tahu cara mendaftarnya. Bagaimana daftar PKH balita online? Apa saja syaratnya? Simak langkah-langkahnya di artikel ini.

Baca Juga: Neymar Minta Dijual, Inilah 6 Klub yang Berpeluang Memboyongnya, Ada Inter Miami

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bantuan sosial diberikan pemerintah kepada keluarga miskin dan rentan.

PKH bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan akses layanan dasar bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Salah satu kategori KPM berhak mendapatkan PKH adalah ibu hamil dan balita.

PKH untuk ibu hamil dan balita diberikan sebesar Rp3 juta per tahun, dibayarkan dalam empat tahap.

Bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan serta gizi ibu hamil dan balita, sekaligus mendorong partisipasi dalam program Posyandu dan BKB.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah