Cek Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 Cair Rp 400 ribu untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur

- 21 November 2023, 15:05 WIB
ilustrasi- Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023  Cair Rp 400 ribu untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur
ilustrasi- Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 Cair Rp 400 ribu untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur /Adinda Lubis/MEDANSATU.ID

KARANGANYARNEWS - Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur telah mulai dicairkan pada tanggal 15 November 2023 dan akan berlangsung hingga akhir bulan.

Bantuan ini merupakan respons dari pemerintah untuk mengatasi dampak dari fenomena alam El Nino yang sedang terjadi. BLT El Nino akan diberikan dalam dua tahap, yaitu pada bulan November dan Desember 2023.

Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak, pemerintah memberikan bantuan sosial terbaru bernama BLT El Nino 2023.

Bantuan ini disalurkan melalui program Bansos PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai), dan BLT El Nino.

Baca Juga: BLT El Nino November 2023: Ini Jadwal Bantuan Langsung Tunai Cair dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp7,52 triliun untuk BLT El Nino 2023.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak fenomena El Nino berhak menerima bantuan sebesar Rp400 ribu.

Bantuan ini akan diberikan dalam dua tahap, masing-masing sebesar Rp200 ribu pada bulan November dan Desember 2023. Penyaluran bantuan dilakukan secara efisien melalui transfer langsung ke rekening penerima.

Dalam rangka memastikan bahwa bantuan telah diterima oleh penerima yang tepat, pemerintah juga menyediakan cara untuk melakukan pengecekan pencairan BLT El Nino.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x