Kisah di Balik Suksesnya Mixue Ice Cream & Tea, Ada Perjuangan Zhang Hongchao

- 14 Maret 2024, 16:05 WIB
Kisah di balik suksesnya Mixue Ice Cream & Tea, ada perjuangan Zhang Hongchao. Ia berhasil membangun perusahaan dan rantai pasokan sendiri. (Foto: Instagram/@mixueindonesia)
Kisah di balik suksesnya Mixue Ice Cream & Tea, ada perjuangan Zhang Hongchao. Ia berhasil membangun perusahaan dan rantai pasokan sendiri. (Foto: Instagram/@mixueindonesia) /

KARANGANYARNEWS - Kisah di Balik Suksesnya Mixue Ice Cream & Tea, Ada Perjuangan Zhang Hongchao. Siapa sih yang nggak kenal sama es krim Mixue? Tentunya kamu pasti tahu dong ya, apalagi es krim ini sempat viral beberapa waktu lalu lantaran membuka banyak gerai secara serentak di Indonesia.

Ngomongin Mixue Ice Cream & Tea tentu saja nggak bisa lepas dari sosok pendirinya, Zhang Hongchao.

Perlu kamu tahu Gengs, pada 1997, Zhang Hongchao yang waktu itu masih kuliah sebagai seorang mahasiswa, meluncurkan Mixue di Zhengzhou, sebuah perjalanan seumur hidup membawakan es krim dan teh segar diperuntukkan generasi muda.

Baca Juga: Daftar Kereta Api yang Dibatalkan Pemberangkatannya Akibat Banjir di Semarang

Melansir website Mixue, Kamis, 14 Maret 2024, Zhang Hongchao menetapkan misi “Membuat merek lebih kuat, mitra lebih sukses, dan memungkinkan semua orang di seluruh dunia menikmati produk lezat berkualitas tinggi dengan nilai uang”.

Setelah lebih dari satu dekade melewati suka dan duka, Zhang Hongchao sukses membawa Mixue berjaya di pasar domestik, bahkan mampu melebarkan sayap ke mancanegara.

Ia berhasil membangun perusahaan dan rantai pasokan sendiri. Mixue kini bahkan sudah bisa memproduksi bahan inti secara mandiri.

Baca Juga: Link Pendaftaran, Tanggal dan Syarat Angkutan Motor Gratis Mudik Lebaran 2024

Adapun untuk menjamin kualitas setiap es krim dan secangkir teh, Mixue didukung MIXUE Group dalam manajemen dan operasionalnya, yakni Daka International Food Co., Ltd pada R&D dan produksi, serta Shangdao Smart Supply Chain Co., Ltd pada jasa pergudangan dan logistik.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: mixue


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x