5 Cara Alami Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Cepat dan Efektif

- 1 Agustus 2021, 17:01 WIB
Para wanita biasanya mencari cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan secara cepat dan efektif untuk mengembalikan kepercayaan diri. (Foto: Pixabay/Tumisu)
Para wanita biasanya mencari cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan secara cepat dan efektif untuk mengembalikan kepercayaan diri. (Foto: Pixabay/Tumisu) /

KARANGANYARNEWS - Perut biasanya menjadi bagian tubuh paling menyita perhatian para ibu setelah melahirkan. Tak heran jika akhirnya para wanita mencari cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan secara cepat dan efektif.

Seperti diketahui, perut yang semula kencang, ototnya berubah menjadi kendur usai persalinan. Selain itu, kulitnya pun menjadi bergelambir.

Tak ayal, kondisi ini membuat rasa percaya diri wanita menjadi berkurang. Karenanya, tidak mengherankan jika setelah melahirkan banyak ibu mencoba berbagai cara untuk mengecilkan perut agar kembali seperti sediakala.

Memang tak gampang mengembalikan bentuk perut seperti semula sebelum hamil dan melahirkan. Di sini butuh waktu dan cara tersendiri. Pada dasarnya, perut butuh waktu untuk beradaptasi dari ukuran besar hingga kembali mengecil. Dengan kata lain, kondisi perut akan kembali seperti semula secara bertahap.

Untuk diketahui Bunda, ukuran dan lemak di perut akan menyusut dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Kendati demikian, Anda harus tetap mengimbanginya dengan pola makan serta gaya hidup sehat yang bisa membantu mencapai tujuan.

Berikut beberapa cara alami untuk melangsingkan perut setelah melahirkan.

  1. Waktu tidur cukup

Tak sedikit para ibu sering mengalami kurang tidur selama masa menyusui bayi. Padahal sejatinya, bagian dari perawatan setelah melahirkan adalah tidur dengan waktu cukup. Bukan hanya baik bagi kesehatan, jika waktu tidur Anda cukup bisa membantu mempertahankan berat badan ideal.

Sekadar informasi, orang dengan waktu tidur cukup lebih jarang mengalami peningkatan berat badan dibanding orang yang kurang tidur. Hal itu karena waktu tidur akan memengaruhi hormon yang mengatur rasa lapar. Kurangnya waktu tidur akan membuat orang gampang merasa lapar. Alhasil, ia akan sering makan sehingga sulit mengembalikan kondisi perut dan berat badan.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Anda perlu mengonsumsi makanan sehat agar bisa mengembalikan kondisi perut seperti yang diinginkan. Perbanyaklah konsumsi jenis makanan sumber protein, karbohidrat, vitamin, lemak sehat, dan mineral. Sumber makanan sehat ini bisa didapat dari sayuran, susu, buah, daging, telur, maupun jenis makanan sehat lainnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x